Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Reses Made swastiko Fraksi PDI Perjuangan : Dorongan Pembangunan, Perlindungan Sosial Petani, dan Nelayan

Reses Made swastiko Fraksi PDI Perjuangan : Dorongan Pembangunan, Perlindungan Sosial Petani, dan Nelayan

(291 Views) February 21, 2017 10:59 am | Published by | No comment

– Pertemuan yang digelar dalam rangka kegiatan Reses anggota Fraksi PDI Perjuangan, Made Swastiko. (Memorandum – Hariyadi)

Banyuwangi, Memorandum – Harapan masyarakat terhadap peningkatan peran dan kinerja anggota dewan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, ternyata cukup tinggi. Kegiatan masa reses wakil rakyatpun tidak di sia-siakan. Terbukti dari 200 kursi yang disediakan dalam kegiatan reses, anggota fraksi PDI-Perjuangan DPRD Banyuwangi, Made Swastiko, SE. Di Aula Pertemuan Gedung MWC NU Kecamatan Rogojampi, terisi penuh, Minggu (19/2)

Made Swastiko yang merupakan anggota Komisi I dari daerah pemilihan Banyuwangi II ini mengatakan, antusias warga untuk hadir dalam acara rases dewan cukup tinggi. Mereka meluangkan waktunya untuk menyampaikan aspirasi maupun keluhan,terkait dengan pembangunan di wilayahnya. “Antusias masyarakat hadir di kegiatan reses anggota dewan cukup membanggakan. Mereka tidak mensia-siakan waktu guna menyampaikan aspirasi ataupun keluhan terkait dengan pembangunan,” ucap Made saat ditemui Memorandum usai kegiatan reses.

Menurutnya, reses merupakan kewajiban konstitusional bagi setiap anggota DPRD. Tujuannya menjaring aspirasi dalam berbagai hal, yang selanjutnya diperjuangkan dalam gedung Parlemen menjadi kebijakan publik, baik kebijakan yang berupa regulasi maupun alokasi anggaran pembangunan. “Usulan masyarakat tidak hanya berupa pembangunan infrastruktur, namun ada masyarakat yang menghendaki perlindungan sosial bagi masyarakat petani dan nelayan” ungkap Made Swastiko.

Yang jelas seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, nantinya akan menjadi rujukan bagi wakil rakyat dan Pemerintah Daerah, dalam menentukan kebijakan publik di Kabupaten Banyuwangi. “Berbagai kebijakan yang diambil harus memiliki akar kerakyatan yang jelas, dan pro rakyat,” ujarnya.

Sementara, Ahyadi, tokoh masyarakat dari Desa Kaligung, menyampaikan, kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi ini, sudah lama ditunggu oleh masyarakat. Mereka beralasan, dengan digelarnya reses, warga dapat menyampaikan keinginan ataupun keluhan secara langsung kepada wakil rakyat yang dipilihnya. (ydi/*)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Reses Made swastiko Fraksi PDI Perjuangan : Dorongan Pembangunan, Perlindungan Sosial Petani, dan Nelayan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*