Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Rektor Untag Cabut SK Penonaktifan Dosen dan Karyawan

Rektor Untag Cabut SK Penonaktifan Dosen dan Karyawan

(948 Views) November 17, 2015 8:01 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Pressure yang dilakukan Mahasiswa terhadap Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi mulai membuahkan hasil. Dari lima point tuntutan Mahasiwa sebagaimana disampaikan melalui aksi demo beberapa hari sebelumnya, beberapa diantaranya telah dipenuhi oleh Rektor. Salah satunya adalahpencabutan surat nomor; 0606/Sek-2/R-UT/XI/2015 tertanggal 9 Nopember 2015 tentang larangan datang ke Kampus terhadap 4 orang Dosen dan 5 Karyawan Untag.

Perpenas Untag 45 Banyuwangi

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Madan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untag, Siti Nur Cholisa, keputusan Rektor tersebut telah disampaikan langsung oleh jajaran Rektorat pada saat audisensi yang digelar Senin (16/11) kemarin. “Intinya, Dosen dan karyawan yang sebelumnya dinon-aktifkan sekarang sudah bisa aktif kembali,” jelas Siti Nur Cholisa kepada Memorandum, Senin (16/11) sore kemarin.

“Tentang konflik di internal Yayasan Perpenas, kami menganggap bahwa masalah tersebut belum selesai dan masih berproses. Kami tidak akan amencampuri urusan tersebut. Yang terpenting bagi kami, hak-hak kami sebagai mahasiswa, termasuk untuk dapat mengikuti proses belajar-mengajar dengan baik, tidak terganggu. Dan dengan diaktifkannya kembali beberapa dosen yang sebelumnya non-aktif, termasuk pembukaan kembali kantin kampus yang juga sempat di-segel, kami menganggap bahwa beberapa tuntutan kami telah dikabulkan,” tambah Anang Suwindra, pengurus BEM lainnya.

Selanjutnya, kata Anang, BEM akan menggelar sosialisasi kepada seluruh mahasiswa tentang  hasil pertemuannya dengan jajaran Rektorat melalui mimbar bebas. “Rencananya malam ini juga akan kami gelar mimbar bebas untuk menyampaikan hasil ini kepada seluruh Mahasiswa,” ujarnya. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Rektor Untag Cabut SK Penonaktifan Dosen dan Karyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*