Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Rampok Berclurit dan Senpi Sikat Puluhan Juta Dan Emas

Rampok Berclurit dan Senpi Sikat Puluhan Juta Dan Emas

(378 Views) October 10, 2016 10:26 am | Published by | No comment
rampok-bersenjata-di-banyuwangi

Jamhari menunjukkan jendela yang dicongkel pelaku untuk jalan masuk ke dalam rumahnya.

Banyuwangi, Memorandum – Sekelompok perampok bersenjata senjata api dan clurit beraksi di rumah Jamhari, (57), warga Lingkungan Wonosari, Kelurahan Sobo, Banyuwangi. Dalam aksinya perampok berhasil menggasak uang puluhan juta rupiah beserta perhiasan emas dan barang berharga lain. Selama beraksi, perampok menyekap dan mengikat Jamhari dan keluarganya.

Informasi dilapangan, pelaku berjumlah 4 orang dan seluruhnya menggunakan penutup wajah. Aksi perampokan itu terjadi Sabtu dinihari tepat pukul 00.00 WIB.  Mereka masuk ke rumah Jamhari dengan cara mencongkel jendela bagian belakang rumah.

Keterangan Jamhari, Jumat (7/10) malam, dirinya tidur sekitar pukul 22.00 WIB. Tepat tengah malam dia terbangun setelah mendengar suara mencurigakan di rumahnya. Saat keluar kamar dia melihat seorang pelaku bersenjata clurit. Pria ini sempat meneriaki orang tersebut. Melihat ini, pelaku langsung mendekat dan mengancamnya dengan menodongkan senjata api ke lehernya.

Setelah itu datang lagi satu pelaku lain yang juga bersenjatakan clurit. Pelaku  ini kemudian memukul kaki kanannya dengan potongan besi linggis sebanyak 3 kali. “Selanjutnya saya ditengkurapkan secara paksa,” jelasnya kemarin (9/10).

Dalam keadaan tengkurap, kaki dan tangan Jamhari diikat dengan tali rafia. Wajahnya juga ditutup. Berikutnya, dia tidak melihat lagi apa yang terjadi. Menurutnya 3 anggota keluarganya yang lain juga ikut disekap.  Hanya anaknya yang masih SMP dan cucunya yang berusia 5 tahun tidak disekap pelaku.

Setelah menyekap dirinya, lanjut Jamhari, salah satu pelaku sempat bertanya dimana dia menyimpan uang.  Diapun menyampaikan tempatnya menyimpan uang. Setelah itu dirinya tidak tahu lagi apa yang dilakukan pelaku. Yang pasti pelaku mengobok-obok isi rumahnya. “Mereka berada di rumah saya sekitar satu jam,” katanya.

Dari 4 pelaku yang beraksi, kata Jamhari, hanya dua pelaku yang aktif berkomunikasi. Keduanya berbahasa Indonesia dengan logat Jawa. Sementara dua pelaku lainnya sama sekali tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia mencurigai dua pelaku yang tidak berbicara itu kenal dengan dirinya, sehingga takut suaranya dikenali.

Yang menarik, aksi perampokan itu terjadi sehari setelah korban mendapatkan arisan. Jamhari mengaku sehari sebelumnya tepatnya Kamis (6/10) malam dirinya mendapatkan arisan. Sehari setelah itu aksi perampokan terjadi di rumahnya.

Dalam aksinya malam itu, pelaku berhasil menggondol uang korban senilai Rp 32 juta. Perhiasan emas Emas kira senilai Rp 50 juta dengan rincian gelang 2 masing-masing 10 dan 15 gram, kalung 2 masing-masing 15 dan 10 gram, Laptop merk Toshiba, 7 unit HP,  2 unit Samsung tab dan ATM BCA an Silvia Ekawati.

Dikonfirmasi mengenai kejadian itu, Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki mengaku masih melakukan penyelidikan terkait perampokan tersebut. Dia mengaku masih mendalami beberapa hal yang ditemukan dalam olah TKP. Mengenai dugaan pelaku menggunakan senjata api, mantan Kapolsek Srono ini masih belum bisa memastikannya. “Bisa jadi itu mainan, orangnya tidak mengerti,” jelasnya dihubungi melalui saluran telepon.(jai/coi)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Rampok Berclurit dan Senpi Sikat Puluhan Juta Dan Emas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*