Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Puncak Hari Santri Nasional 5.000 Orang Gelar Upacara di Pendopo Sabha Swagata Blambangan

Puncak Hari Santri Nasional 5.000 Orang Gelar Upacara di Pendopo Sabha Swagata Blambangan

(966 Views) October 20, 2016 8:18 pm | Published by | 7 Comments
upacara-apel-hari-santri-nasional-2

– Gladi Bersih Upacara Hari Santri Nasional di pelataran Pendopo Sabha Swagata Blambangan

Banyuwangi, Memorandum – Upacara peringatan ‘Hari Santri Nasional’ di Banyuwangi, bakal digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (22/10) besok. Sebagai persiapan, penitia menggelar gladi bersih pelaksanaan upacara, Kamis (20/10) pagi.

Upacara yang merupakan puncak peringatan ‘Hari Santri Nasional’ itu diprediksi akan dihadiri sedikitnya 5000-an peserta upacara, yang sebagian besar adalah para santriwan-santriwati dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di Banyuwangi. Upacara akan dipimpin langsung Bupati H Abdullah Azwar Anas sebagai Pembina Upacara, dengan Komandan Upacara, Ketua Garda Bangsa Banyuwangi, Muhammad Fahmi Thoha (Gus Fahmi).

“Insha Allah, semua elemen Banom NU, termasuk kita dari Garda Bangsa dan Barak Bangsa, akan turun untuk memeriahkan puncak acara Hari Santri Nasional ini,” kata Gus Fahmi, yang ditemui disela-sela acara gradi bersih.

Terpisah, Ketua Rabithoh Ma’hadi Islamiyah (RMI), H Achmad Munif Syafaat, selaku Organizing Committee, menjelaskan, selain mengerahkan seluruh pengurus dan anggota Badan Otonom (Banom) yang ada di bawahnya, pada puncak acara peringatan ‘Hari Santri Nasional’ ini jajaran Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi juga akan mengerahkan para Pengurus dan anggota Fatayyat serta Muslimat NU dari seluruh Kecamatan yang ada di Banyuwangi. “Kita prediksikan upacara tersebut akan dihadiri sekitar 5000-an warga NU, termasuk para santriwan-santriwati dari seluruh Ponpes yang ada,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun Memorandum, upacara akan diawali dengan kirab peserta upacara yang dimulai dari Stadion Diponegoro menuju Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Dan untuk memeriahkan acara, panitia menyediakan puluhan hadiah menarik sebagai door-prise bagi peserta, diantaranya; 2 sepeda motor Mio, dua buah Lemari Es, dua buah Televisi Flat, Laptop, Hand-phone, dan berbagai hadiah lainnya. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: , ,

7 Comments for Puncak Hari Santri Nasional 5.000 Orang Gelar Upacara di Pendopo Sabha Swagata Blambangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*