Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Proyek BBKSDA Jatim 13 Miliar Anggap Sudah Prosedur

Proyek BBKSDA Jatim 13 Miliar Anggap Sudah Prosedur

(128 Views) October 29, 2017 7:13 pm | Published by | No comment

Banyuwangi,  Memorandum, Pembangunan proyek kereta gantung melibatkan investor investor PT Sura Parama Setia (SPS) dan proyek infrastruktur milik Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), sebagai pendukungan kawasan wisata alam,  di Kawah Ijen, ditanggapi serius.

Kepala BBKSDA Jawa Timur, Ayu Dewi Utari, via layanan short massage service menjelaskan “di  taman wisata alam (TWA) Kawah Ijen, sesuai ketentuan, pengelolaannya terbagi atas beberapa blok, yaitu blok Lindung,  Rehabilitasi, Pemanfaatan”.

Dijelaskan pula,  kegiatan wisata dilakukan di blok pemanfaatan antara lain di Paltuding. Blok pemanfaatan itu sendiri tidak di blok publik (untuk Sarpras Umum) plus blok usaha (dapat dikelola u ijin usaha pengelolaan jasa sarana wisata alam oleh swasta).

Pembangunan sarpras yang dilakukan BBKSDA JATIM (sbg otorita pengelola TWA Kawah Ijen karena TWA Kawah ijen adalah kawasan konservasi) dilakukan antara lain di blok publik di areal blok pemanfaatan (Paltuding). Pada blok tersebut,  lanjut Ayu,  telah ada bangunan dua, terdahulu yang merupakan barang milik negara.Pembangunan yang dilakukan sekarang adalah melengkapi sarpras umum bagi wisatawan dan mengatur blok publik untuk meningkatkan layanan kepada wisatawan.

Salah satu kegiatan pembangunan sarpras wisata yg dilakukan BBKSDA JATIM adalah pavingisasi untuk area parkir.  “Permintaan Bupati Banyuwangi kepada Kementrian LHK,” jelasnya

Untuk rencana sky train (kereta gantung), tambah Ayu,  sebetulnya sejak awal sudah dikomunikasikan dan berada di blok usaha, bukan di blok publik.

“Akhir bulan ini rencana akan dilakukan rapat koordinasi antara Kementrian LHK, Pemkab  Banyuwangi dan Bondowoso serta PT.  SPS, ” imbuhnya.

Sedang soal anggaran APBN untuk pr BBKSDA,  Ayu menegaskan,  bahwa proyek Total anggaran 13 miliar terbagi sekurangnya 2 tahap,  dan kemungkinan bertambah.
Seperti diberitakan,  kabar belum sepaham proyek percepatan pariwisata alam Kawah Ijen,  mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.  Dikonfirmasi wartawan disela kegiatan rutin pemerintahan,  Wakil Bupati Yusuf berharap kedua belah pihak duduk bersama untuk mencari jalan yang terbaik. (coi)

Categorised in: ,

No comment for Proyek BBKSDA Jatim 13 Miliar Anggap Sudah Prosedur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*