Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Program CSR PT. BSI Difokuskan 6 Bidang

Program CSR PT. BSI Difokuskan 6 Bidang

(513 Views) December 11, 2016 9:32 am | Published by | No comment

Bambang Wijanarko, Manajer Eksternal Affair PT. BSI

Banyuwangi, Memorandum – Bumi Sukses Indon (PBSI) memastikan akan mengawali produksi pada awal tahun depan. Seiring dengan itu perusahaan ini juga akan mengimbanginya dengan corporate social responsibility (CSR) yang baik dan terencana. Program CSR PT. BSI kedepan akan dilaksanakan dengan lebih fokus, terarah dan tepat sasaran.

Menurut Manajer Eksternal Affair PT. BSI  Bambang Wijanarko, anggaran program CSR yang akan dilaksanakan pada tahun 2017, sebanyak 40 persennya akan digunakan untuk program pemberdayaan masyarakat. Tujuannya tidak lain agar dapat membantu meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat.

Ada enam poin yang menjadi fokus pelaksanaan program CSR PT. BSI tahun depan.  Keenam poin itu adalah  bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi berkelanjutan, Pengembangan Desa dan kelembagaan, hubungan masyarakat. “Dan yang keenam adalah program-program pendukung lainnya,” jelas Bambang Wijanarko dalam sebuah pertemuan dengan sejumlah wartawan.

Lebih jauh dijelaskan, untuk pembangunan infrastruktur menurutnya tetap akan dilakukan. Namun menurutnya, masalah infrastruktur akan dimasukkan dalam masing-masing bidang yang sudah ada. “Jika pada bidang pendidikan atau kesehatan ada kebutuhan infrastruktur maka pembangunan infrastruktur akan dimasukkan dalam bidang tersebut,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab dipanggil Bambang ini menyatakan, hingga saat ini, PT. BSI masih dalam proseh pembangun konstruksi. Diperkirakan pembangunan kontruksi ini akan selesai pada  bulan Desember akan datang.

Dengan selesainya pembangunan konstruksi, pada awal 2017 mendatang PT. BSI akan mulai melakukan produksi. Dia memastikan saat ini seluruh perizinan mulai IMB, Amdal, HO dan surat izin yang lain sudah dikantongi. “Total surat izin yang sudah kita milik ada sekitar 70 surat izin,” katanya.

Dia menegaskan, PT. BSI tidak memproses mineral tambang yang didapatkan hingga menjadi emas murni. Perusahaan tempatnya bekerja hanya melakukan proses hingga menghasilkan bullion. Bulion menurutnya merupakan lantakan yang merukapan campuran mineral emas perak dan tembaga. “Pemurnian bullion menjadi emas murni di lakukan di PT. Antam yang ada di Pulogadung,” pungkasnya. (jai)

Sumber | skhmemorandum

Categorised in:

No comment for Program CSR PT. BSI Difokuskan 6 Bidang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*