February 13, 2018

Program Benelan Kidul Ngendap Tunggu ADD Cair

Benelan Kidul

Kades benelan kidul Tatang Suraji

Banyuwangi, Memorandum – Niat baik mendorong percepatan pembangunan Desa, ternyata masih belum juga terlaksana. Hal tersebut disebabkan karena bantuan anggaran dana untuk desa masih belum terealisasi.

Seperti halnya di Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh yang sampai saat ini masih belum menerima bantuan anggaran dana desa tersebut. Padahal di Desa yang mempunyai jumlah penduduk sebanyak 4268 jiwa ini ingin sekali mengembangkan sektor pertanian serta infrastruktur, jelas Tatang Suraji Kepala Desa Benelan Kidul.

Tatang Suraji menambahkan, pada dasarnya masih banyak yang perlu dibenahi di Desa seluas 414.785 hektar ini. Namun, masih terbentur dengan anggaran yang belum juga cair. Akhirnya, progam-progam seperti pembangunan jembatan, jalan, irgasi serta beberapa pelatihan untuk masyarakat belum terpenuhi.

Rencana Suraji, jika bantuan tersebut segera turun di Desa Benelan kidul, dan akan digunakan untuk pelatihan pembuatan tahu. Mulai penanaman kedelai, produksi tahu, hingga pemasaran.

Nantinya, jika hal tersebut dilakukan jelas akan merambah ke keperluan yang lain seperti peralatan dan pabrik pembuatan tahu. Diharapkan pula kepada masyarakat juga mendukung rencana progam desa tersebut. Maka dari itu dana tersebut sangat diperlukan untuk mendukung percepatan pembangunan Desa di Banyuwangi,  pungkasnya. (fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60