February 13, 2018

Polsek Tegaldlimo Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

Banyuwangi, Memorandum – Polsek Tegaldlimo menggelar pelatihan penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan di lapangan Pasar Anyar, Desa Kalipait, Jum’at (30/9) kemarin.  Pelatihan di ikuti dari anggota TNI, Kecamatan, Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), Perhutani, Kepala Desa Se Kecamatan Tegaldlimo, Linmas, dan masyarakat peduli hutan.

“Selain mengikuti pelatihan kabakaran hutan, peserta juga melakukan simulasi menolong korban yang terkena bencana alam dengan menggunakan alat kebakaran,” jelas Kapolsek Tegaldlimo, AKP Heri Purnomo, kepada Memorandum.

Sumarji, Peserta dari Perhutani, mengungkapkan, sangat senang bisa mengikuti pelatihan penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan ini. Menurutnya, pelatihan tersebut sangat pas dan tepat karena hutan kalau musim kemarau sangat mudah terbakar.

Sementara itu, Kasi Pasar Anyar, Taman Nasional Alas Purwo, Purbo, ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, dalam pelatihan seperti ini sering dilakukan agar masyarakat mengetahui sejak dini dan melakukan pertolongan terhadap korban yang terkena musibah bencana alam dan kebakaran. (swa/bud).

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60