Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Polisi Tangkap Dua Pedagang Benur Lobster

Polisi Tangkap Dua Pedagang Benur Lobster

(456 Views) May 3, 2017 9:19 pm | Published by | No comment

– Sita Belasan Ribu Benur Lobster

– Petugas sedang mempersiapkan benur lobster untuk dilepasliarkan

Banyuwangi, Memorandum – Aparat Kepolisian kembali membekuk pelaku perdagangan benur lobster Senin (1/5). Kali ini dua orang berhasil dibekuk saat melakukan transaksi. Dari penangkapan kedua orang itu, Polisi berhasil mengamankan belasan ribu benur lobster. Untuk menyelamatkan benur tersebut, Polisi melepasliarkan benur lobster tersebut di laut.

Identitas pelaku masing-masing Faisol Abdillah, (44), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Pesanggaran dan Ahmad Wahyudi, (30), warga Dusun Watu Ulo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Jember.

Terungkapnya perdagangan benur lobster ini berawal dari informasi yang diterima Polisi. Berdasarkan informasi tersebut, petugas kemudian menuju lokasi yang dimaksud. “Kami dapat informasi transaksi akan dilakukan di jalan Raya timur hotel Mahkota Genteng,” jelas Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Dewa Putu Prima Yogantara Parsana.

Benar saja, sekitar pukul 18.15 WIB, Polisi melihat dua orang sedang melakukan transaksi benur lobster. Tanpa menunggu lebih lama, tim Resmob Polres Banyuwangi langsung membekuk kedua orang tersebut. Keduanya hanya bisa pasrah saat petugas mengamankan mereka.

Dari penangkapan kedua orang tersebut, Polisi mendapatkan barang bukti berupa 15.400 benur lobster jenis pasir dan 712 benur lobster jenis mutiara. Benur tersebut dibawa dengan sebuah mobil Toyota Rush dengan nomor Polisi P 1334 KE. “Benur lobster tersebut sudah dikemas dalam plastik siap untuk dikirim,” tegasnya.

Lebih jauh Dewa menambahkan, berdasarkan keterangan tersangka, benur lobster itu berasal dari lokas Banyuwangi. Sebagian juga didapatkan dari daerah Puger, Jember. Sedianya benur lobster tersebut akan dibawa kepada pengepul yang lebih besar.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 88 dan atau pasal 92 Undang-undang nomor 45 tahun 2009 tentang Perubahan Undang-undang nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan jo pasal 2 dan pasal 7 Permen Kelautan dan Perikanan nomor 56 tahun 2016. “Untuk barang bukti benur lobster hari ini  kita lepasliarkan agar tidak mati,” pungkasnya. (jai/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Polisi Tangkap Dua Pedagang Benur Lobster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*