Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Polisi Amankan Motor Hasil Rampasan

Polisi Amankan Motor Hasil Rampasan

(369 Views) May 17, 2017 12:04 am | Published by | No comment

– Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuwangi menunjukkan motor hasil rampasan yang ditemukan. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi berhasil mengamankan sebuah sepeda motor Yamaha V-ixion  dengan nopol DK 4174 IU. Motor ini merupakan motor rampasan yang belakangan ditinggalkan pelakunya di sekitar simpang 5 Banyuwangi. Motor ini dikabarkan dirampas pelaku yang bernama Toni di wilayah Kecamatan Srono, awal pagi kemarin (16/5).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Taufan Akbar menyatakan, sekitar pukul 06.30 WIB pihaknya mendapatkan informasi dari Kapolsek Srono AKP Mulyono terkait perampasan motor di wilayah hukum Polsek Srono. Kabar itu disampaikan melalui alat komunikasi HT (handy talkie). “Disampaikan pelaku diduga kabur ke arah kota Banyuwangi tanpa mengenakan helm,” kata Taufan.

Mendapatkan kabar tersebut, Taufan segera memerintahkan anggotanya untuk lebih memelototi motor yang melintas. Sekitar pukul  07.00 WIB, dia melihat motor tersebut melintas di wilayah Karangente menuju ke arah utara. “Saya berusaha menghentikan motor itu dibantu dengan petugas dari Unit Induk PJR,” jelasnya.

Namun saat itu pelaku berhasil lolos dann terus melaju ke arah kota Banyuwangi. Sejumlah anggota brigade mobile (BM) kemudian melakukan pengejaran. Begitu sampai di simpang lima, petugas mendapati motor tersebut berada pinggir jalan. Diduga kuat pelaku yang membawa senjata tajam sengaja meninggalkan motor tersebut.

Selanjutnya, petugas mengamankan motor tersebut ke Pos Lalu lintas Karangente. “Untuk pelaku sudah lebih dulu kabur, sempat dikejar oleh warga namun berhasil lolos,” ungkap Taufan. (jai/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Polisi Amankan Motor Hasil Rampasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*