February 14, 2018

PMII Jawa Timur Gelar Pelatihan Kader Dasar Dan Seminar Nasional

– HM Joni Subagio, saat menerima cendera mata dari Panitia Pelaksana kegiatan

Banyuwangi, Memorandum – Sebanyak 60-an kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari berbagai daerah di Jawa Timur, mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh PMII Komisariat Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, di Balai Diklat PNS di Licin.

Kegiatan PKD bertema; ‘Aswaja sebagai fundamental Gerakan Kader Mujahid Untuk Kadaulatan NKRI’ yang akan berlangsung hingga 5 hari kedepan (11 – 15 Januari) itu dibuka oleh HM Joni Subagio, SH, MH., selaku senior Kader yang menaungi pergerakan Mahasiswa yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama (NU), yang juga sebagai pemateri kegiatan dan seminar.

Pemateri lainnya adalah; Ketua Yayasan Perpenas Banyuwangi, Sugihartoyo, SH., dan Nur Sayyid Santoso Kristeva, MA., dari PMII Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ditemui disela-sela kegiatan, HM Joni menyampaikan, kepada para kader yang mengikuti pelatihan di berharap, agar bisa menjadi kader gerakan yang memiliki kapasitas dan bertanggung-jawab menjaga keutuhan NKRI berdasarkan ideologi Ahli Sunnah Wal Jama’ah.

Sementara itu, terkait aktifitas PMII Banyuwangi yang menurutnya berada ditengah-tengah dinamika Banyuwangi yang luar biasa¸ Nur Sayyid Santoso Kristeva juga berpesan agar kader PMII Banyuwangi terus melakukan konsolidasi. “Dan jangan sampai PMII terkooptasi oleh kepentingan apapun diluar kepentingan PMII,” tegasnya. (coi)

Pelatihan Kader Dasar dan Seminar Nasional PMII Jatim di Banyuwangi.

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60