Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » PKB Gelar Holaqoh Ulama Rakyat

PKB Gelar Holaqoh Ulama Rakyat

(335 Views) February 28, 2017 12:45 am | Published by | No comment

Kawal NKRI, Tepis Paham Radikal Berkedok Agama

Banyuwangi, Memorandum – Menghadapi dinamikan politik  yang kian tidak menentu Partai Kebangkitan Bangsa  mulai mengambil sikap untuk tetap mengambil peran politik Nasional. Partai yang mengemban amanah  Kiyai Nahdlatul ulama berharap PKB mampu menghadapi situasi sulit  saat ini.

Fakta politik saat ini mengharuskan PKB tetap mampu eksis dan bisa menjawab tantangan zaman. Dinamika politik yang sangat cepat mengharuskan PKB kembali solid dan cerdas menyikapi perkembangan politik nasional. Hal itu diungkap Wakil ketua DPW PKB Jawa Timur H.Thoirul Haq saat membuka ” Halaqoh Ulama Rakyat” di Ponpes Darul Falah Desa Sepanjang,Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi,Senin (27/2).

” Fakta politik hari ini memang sulit. Dinamikanya sangat cepat dan membutuhkan sikap yang cermat dan cerdas. PKB dihadapkan kepada persoalan yang tidak mudah dimasa mendatang. Untuk itu acara Halaqoh Ulama Rakyat mampu memberikan subangsih pemikiran,gagasan dan penjelasan para ulama terkait dalil Alquran,dalil Fiqih agar Partai ini tetap konsisten membela perjuangan para Ahlisunah Waljamaah,” katanya dihadapan pengurus DPC PKB Banyuwangi, ulama NU dan Konstituen.

Masih menurut Thoirul Haq dihadapan ulama dan pengurus DPC PKB berharap,perjuangan kader partai di daerah tidaklah luntur.Tetapi sebaliknya mampu menjawabnya dengan cara elegan. ” Agar perjuangan NU tetap bisa dilakukan tentunya PKB harus mampu meningkatkan  parliamentary threshold. Memang tidak mudah tetapi pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Kalau untuk urusan di Jawa Timur tidaklah terlalu sulit. Tetapi PKB adalah partai Nasional yang menemui banyak persoalan di kepulauan untuk menemui pengurus partai tidaklah cukup waktu satu hari.  Seperti di Papua dan Sulawesi misalnya, apakah pemilihnya hanya orang NU saja tentulah tidaklah demikian dalam menguatkan perolehan suara dukungan. Maka dari itu HAlaqoh Ulama Rakyat dihatapkan mampu memberikan masukan bagi PKB,tutupnya. Hadir dalam acara ini ketua DPC Banyuwangi H. M.Joni Subagio,SH.MH bersama pemgurus, Ketui MUI. KH. Muh. Yamin.( ydi/nre/coi/*)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for PKB Gelar Holaqoh Ulama Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*