Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » PKB Banyuwangi Konsisten Kawal Kader Partai Maju Pemilihan Rakyat

PKB Banyuwangi Konsisten Kawal Kader Partai Maju Pemilihan Rakyat

(124 Views) June 24, 2017 12:57 am | Published by | No comment
PKB Banyuwangi Konsisten Kawal Kader Partai Maju Pemilihan  Rakyat

Ketua DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagio, SH. MH siap kawal pemenangan kader Partai PKB di Pemilu 2018 dan 2019

BANYUWANGI, PETISI.CO – Ketua DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagio, SH. MH siap kawal pemenangan kader Partai PKB di Pemilu 2018 dan 2019. Keinginan Partai PKB mengusung Drs. H. Muhaimin Iskandar, M.Si atau sering dipanggil Cak Imin untuk maju mendampingi Jokowi menjadi presiden.

“DPC PKB Banyuwangi sangat mendukung dan menginginkan Ketua Umum PKB Cak Imin maju mendampingi Jokowi (Presiden RI) maju Pilpres nanti,” ujar Ketua DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagio, SH. MH disela konsolidasi dikemas Buka Puasa bersama ulama, Pengurus Cabang dan Ranting se Banyuwangi, Jumat (23/6/2017).

Tolak ukurnya saat Pileg 2019, lanjut Joni, jika perolehannya naik di tingkat nasional, tentunya sangat layak untuk Cak Imin maju di Pilpres mendatang. Namun akan menyesuaikan mekanisme dari organisasi yang ada. Sementara untuk Pemilu 2018, PKB Jatim dan DPP sudah memberi restu untuk mengusung Drs. H. Saifullah Yusuf atau akrab dipanggil Gus Ipul maju menjadi Gubernur Jawa Timur.

Namun, untuk membangun Jatim perlu adanya kebersamaan. Jadi sekarang ini, DPW diperintah DPP untuk melakukan silaturahim di tingkat Provinsi agar supaya bersama memenangkan calon yang diusung PKB atas rekomendasi ulama NU yakni Gus Ipul untuk maju menjadi di Pilgub Jatim.

Idealnya, hal ini didukung dari kelompok nasionalis, karena Gus Ipul representasi dari kelompok religi, Islami, dan NU Jatim. Harapannya, pendampingnya dari kelompok nasionalis. “Atau yang diusung diusulkan dari kelompok nasionalis,” jelas Joni.

Mengenai pemenangan PKB di Banyuwangi di Pilkades yang akan digelar dalam waktu dekat tahun 2017 ini yang menjadi tolak ukur PKB untuk memperoleh hasil suara pembuka, DPC PKB Banyuwangi sudah menyiapkan langkah-langkah dan stratesgi agar supaya di Pilkades nanti kader PKB bisa unggul di pilkades.

Disinggung soal Ketua DPC PKB Banyuwangi maju menjadi Bupati Banyuwangi menggantikan Abdullah Azwar Anas, M.Si, Joni mengaku, “Saya alat partai, atau petugas partai. Jadi, segala sesuatunya tergantung dengan kebijakan pengurus partai pusat yakni DPW dan DPP,” jawabnya.

Joni menambahkan, Kader PKB dan NU tidak boleh minta-minta jabatan,  akan tetapi, jika dikendaki dan diberi amanat untuk maju jadi Bupati, kader PKB ataupun kader NU harus siap menjalankan amanah.(fatt/to)

Sumber : http://petisi.co/pkb-banyuwangi-konsisten-kawal-kader-partai-maju-pemilihan-rakyat/

Categorised in:

No comment for PKB Banyuwangi Konsisten Kawal Kader Partai Maju Pemilihan Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*