Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Piala Adipura Buana Kebanggaan Wong Banyuwangi

Piala Adipura Buana Kebanggaan Wong Banyuwangi

(635 Views) July 26, 2016 10:04 am | Published by | No comment
Adipura Buana Banyuwangi

– Piala Adipura Buana 2016 diarak dengan legendaris Minak Jinggo, Sekdakab Slamet Karyono, Plt BLH, Chusnul dan Kepala DKP H. Arif Setyawan

Banyuwangi, Memorandum – Piala Adipura Buana 2016 hasil ikhtiar seluruh masyarakat Banyuwangi yang diaplikasikan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Tenaga Harian Lepas (THL) Pesapon (tukang sapu), kelompok dasa wisma dan PKK serta kelompok sadar wisata yang peduli akan kebersihan lingkungan, mendapat apresia selamat dan ucapan terimakasih dari Bupati Abdullah Azwar Anas saat ramah tamah di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, usai menggelar arak-arakan Piala Adipura Buana dijalan Protokol Banyuwangi Kota, Senin (25/7).

“Ini bagian ikhtiar seluruh masyarakat Banyuwangi. Selamat kepada DKP, THL, Dasa Wisma PKK, dan Pokdarwis yang turut serta menjaga lingkungan kebersihan kota Banyuwangi,” kata Anas.

Keberhasilan ini, lanjut Anas, bagian dari wujud syukur, seperti dalam hadis annadhofatu minal iman (kebersihan sebagian dari iman). Terimakasih pula kepada SMA Negeri 1 Banyuwangi Kota dan SD Negeri Model yang menerima piala Adhiwiyata Mandiri.

Pariwara Adipura Buana

– Bupati Abdullah Azwar Anas mendengarkan sambutan dua THL yang menerima penghargaan umroh

“Saya merasa bangga karena rakyat Banyuwangi berhasil mempertahankan Adipura empat tahun secara berturut-turut. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Banyuwangi yang ikut mendukung pemerintah daerah dalam menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman. Semua berperan nyata, mulai dari pesapon, tukang sampah, dan yang paling nyata adalah kerja keras semua rakyat dalam mewujudkan budaya bersih di Banyuwangi” kata Anas.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), H. Arif Setyawan memberikan hadiah umroh kepada dua orang pesapon secara diundi. Penerima berkah umroh dari DKP, pesapon atas nama Edi Santoso THL bagian pembuat kompos dan Halimah seorang petugas pesapon yang sehari-hari aktif membersihkan jalan raya Pakis.

Bupati berikut pejabat SKPD, juga memberikan jamuan khusus prasmanan kepada ratusan THL yang ada Pendopo. “Kali ini makannya harus tambah, jangan seperti biasa dikasih kotakan (nasi),” seloroh Bupati.

Seperti diberitakan, Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kabupaten Banyuwangi. Kabupaten berjuluk the Sunrise of Java ini memperoleh penghargaan Adipura Buana, penghargaan di bidang kebersihan dan lingkungan hidup yang untuk keempat kalinya. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Pelaksana Tuga (Plt) Badan Lingkungan Hidup, Husnul Chotimah di Lapangan Istana Siak, Riau, Jumat (22/7). (dn/coi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in: ,

No comment for Piala Adipura Buana Kebanggaan Wong Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*