Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Peternakan Bebek Diprotes Warga

Peternakan Bebek Diprotes Warga

(312 Views) March 7, 2017 2:46 pm | Published by | No comment

– Peternakan Bebek milik Fresma Jefri Ristanto yang diprotes warga. (Memorandum – Siswanto)

Banyuwangi, Memorandum – Usaha peternakan Bebek milik Fresma Jefri Ristanto yang berlokasi di Dusun Balokan, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, diprotes warga setempat. Sejumlah warga mendatangi pemilik peternakan dan meminta agar usaha peternakan diwilayahnya itu segera ditutup dan dibongkar, Senin (6/3).

Perwakilan warga, Sigit Tedi Santoso, mengatakan, warga terganggu dengan adanya peternak bebek yang ada di wilayahnya itu. “Kami merasa terganggu, karena terjadi polusi udara dan bau tidak sedap yang ditimbulkan dari peternak bebek tersebut,” kata Sigit.

Menurut Sigit, meski sudah ada kesepakatan antara warga dan pemilik peternakan, namun warga belum merasa puas. “Keinginan warga, kandang bebek itu harus segera dibongkar dan ditutup,” tegasnya.

Sementara itu, pemilik peternakan, Fresma Jefri Ristanto, mengaku sudah membuat surat kesepakatan dengan warga yang disaksikan oleh Forpimka Kecamatan Tegalsari, juga Kepala Desa Dasri serta Kepala Dusun Balokan, Ahmad Yusak.

Terpisah, Camat Tegalsari, Satrio, menjelaskan, pihaknya sudah memanggil warga dan pemilik peternakan untuk membicarakan masalah tersebut. “Kita sudah memanggil pemilik peternakan dan warga yag terdampak, untuk mencarikan solusinya,” kata Camat.

Kapolsek Tegalsari, AKP Suhardi, mengatakan, bahwa kedua belah pihak yakni pengusaha peternakan dan warga yang terkena dampak, sudah membuat kesepakatan. “Sudah ada kesepakatan untuk menghentikan dan menutup kandang bebeknya,” terang Kapolsek. (Swa/bud).

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Peternakan Bebek Diprotes Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*