February 20, 2018

Pesta Sabu Kampung Mandar Digrebek

4 Pemuda & 1 Pemudi Diamankan

pesta sabu

– 5 muda-mudi yang tertangkap tangan tengah melakukan pesta sabu-sabu

Banyuwangi, Memorandum – Satuan Reskoba Polres Banyuwangi membekuk 5 orang muda-mudi yang kedapatan sedang melakukan pesta narkoba jenis sabu-sabu, Selasa (24/5) malam. Satu diantara lima pelaku yang dibekuk adalah seorang gadis. Kini kelima muda-mudi itu harus mendekam dalam sel tahanan Polres Banyuwangi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Mereka adalah; Anggie Apriliyani (20), warga Jl. Kapten Ilyas no.15, Kelurahan Singonegaran, Banyuwangi, Andi Jaya (24, warga Jl. DI Panjaitan, Lingkungan Krobokan, Kelurahan Kampungmandar, Misfahul Adi Saputra (23), warga Jl. Ikan Paus, Kelurahan Karangrejo, Rafli Tripangga Akbar (23) dan Randa Maulana Akbar (24), keduanya warga Lingkungan Krajan, Kelurahan Kampung Mandar.

Pesta sabu-sabu itu dilakukan rumah Randa Maulana Akbar. Penggerebekan berawal dari laporan masyarakat kepada Polsek Banyuwangi. Masyarakat menduga ada pesta sabu-sabu di rumah tersebut. Atas laporan itu, petugas Polsek Banyuwangi berkoordinasi dengan Satuan Reskoba Polres Banyuwangi.

Sekitar pukul 22.00 WIB, petugas gabungan Polsek Banyuwangi dan Satuan Reskoba Polres Banyuwangi menggerebk rumah tersebut. Informasi yang disampaikan masyarakat ternyata bukan isapan jempol. Di dalam  rumah itu petugas memergoki kelima pemuda itu sedang asyik menikmati narkoba jenis sabu-sabu. “Mereka langsung kita amankan untuk diproses sesuai aturan yang ada,” ujar Kasat Reskoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi.

Dari lokasi penggerebekan, Polisi mendapatkan sejumlah barang bukti antara lain satu paket ssabu-sabu dengan berat 0,30 gram, sebuah bong atau alat hisap sabu, sebuah pipet kaca, sebuah korek api gas, sebuah skrop. Malam itu juga para pelaku diperiksa secara marathon oleh penyidik satuan Reskoba Polres Banyuwangi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Agung, tersangka mendapat sabu-sabu dari seorang temannya. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mengembangkan perkara ini. Kelima tersangka kini dijebloskan ke dalam ruang tahanan Polres Banyuwangi. Penyidik menjerat para tersangka dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Ancaman hukumannya lebih pidana penjara lebih dari 5 tahun,” (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60