Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Pertina Jatim Non Aktif Kepengurusan Pelni Rompis

Pertina Jatim Non Aktif Kepengurusan Pelni Rompis

(166 Views) July 14, 2017 6:10 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Jawa Timur secara resmi mencabut Surat Keputusan (SK) Pertina Kabupaten Banyuwangi masa kepengurusan 2016 – 2019. SK pencabutan yang dikeluarkan Pertina Provinsi Jawa Timur itu bernomer 18 dikeluarkan 07 Juli 2017 dan diterima oleh KONI Banyuwangi pada Senin 10 Juli 2017.

Dengan turunnya SK tersebut, maka SK.No 15/SKP/Pertina-JTM/VIII/2016 yang kepengurusan diketuai oleh Pelni Rompis sudah tak berlaku lagi. Sehingga kepengurusan lama tersebut tak berhak lagi melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan administrasi dan dan organisasi Pertina Banyuwangi.

Dalam SK pencabutan itu dijelaskan bahwa otoritas mulai dari administrasi dan organisasi Pertina Banyuwangi dalam pembinaan dan prestasi untuk sementara diserahkan kepada KONI Banyuwangi.

SK pencabutan itu muncul karena adanya mosi tak percaya dari pengurus sasana tinju di Banyuwangi dan temuan pelanggaran manipulasi data penyalahgunaan anggaran.

Surtiyono Wakil Ketua I KONI Banyuwangi mengatakan, setelah menerima  SK tersebut, pada Senin 17 Juli pihaknya akan mengundang sejumlah sasana yang ada di Banyuwangi guna mengambil langkah selanjutnya.

“Rapat bersama sasana tinju itu juga untuk membahas muscablub,” ujar Surtiyono, Kamis (13/07).

Muscablub Pertina Banyuwangi ditargetkan tuntas sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Banyuwangi yang akan digelar pada September mendatang.

Sementara Sekretaris KONI Banyuwangi Mukayin mengatakan, jika nantinya Pertina Banyuwangi sudah terbentuk kepengurusan baru yang sah, maka anggaran tahun 2017 untuk Pertina Banyuwangi dapat ditindaklanjuti.

“yang bisa mencairkan anggaran itu hanya kepengurusan yang sah,” jelasnya.

Namun jika hingga Bulan Desember 2017 mendatang belum terbentuk kepengurusan yang sah, maka anggaran tersebut tak dapat dicairkan dan dikembalikan pada kas pemerintah. Besarnya dana hibah dari pemerintah daerah yang di ploting untuk Pertina Banyuwangi Rp33 juta. (ham)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Pertina Jatim Non Aktif Kepengurusan Pelni Rompis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*