Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Peringati May Day Buruh Pabrik Ikan Muncar Donor Darah dan Santunan Yatim Piatu

Peringati May Day Buruh Pabrik Ikan Muncar Donor Darah dan Santunan Yatim Piatu

(511 Views) May 3, 2016 10:27 pm | Published by | No comment
peringati may day

– Para buruh dan Anggota Polsek Muncar melakukan donor darah untuk memperingati hari buruh nasional

Banyuwangi, Memorandum – Peringatan hari Buruh Nasional identik dengan pelaksanaan unjuk rasa besar-besaran oleh buruh. Namun hal itu tidak terjadi di Banyuwangi. Hari buruh atau dikenal dengan sebutan May Day justru dijadikan momen untuk melakukan kegiatan sosial yang bersifat positif yakni melakukan kegiatan donor darah dan santunan anak yatim. Aksi sosial ini dilakukan para buruh yang ada di Kecamatan Muncar Banyuwangi. Kegiatan itu dilakukan bersama dengan aparat Kepolisian, pemerintahan dan pengusaha. Mereka berbaur menjadi satu dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman Polsek Muncar tersebut.

Mengawali peringatan May Day, para buruh melakukan kegiatan donor darah. Para buruh yang berasal dari berbagai perusahaan yang berada di wilayah Muncar ini satu persatu diambil darahnya oleh petugas PMI yang sengaja dihadirkan ke lokasi tersebut. Tak mau ketinggalan petugas Polsek Muncar dan para pengusaha juga menyumbangkan darahnya. “Kegiatan ini bentuk kepedulian kami kepada sesama,” ujar salah seorang buruh yang sedang mendonorkan darahnya.

Usai pelaksanaan donor darah, kegiatan berikutnya adalah penyerahan santunan kepada anak yatim. Santunan ini diberikan secara langsung kepada perwakilan anak yatim yang diundang dalam acara tersebut.

Puncak kegiatan May Day di Muncar ini diisi dengan panggung hiburan musik. Sejumlah artis ternama Banyuwangi ikut menghibur para buruh. Selain bisa berjoget sepuasnya, para buruh juga bisa menyanyi atau bahkan berduet dengan artis diatas panggung. Seluruh pesertapun larut dalam suasana hentakan musik dangdut dan kendang kempul. Sejumlah pengusaha dan petugas Kepolisian juga ikut menyumbangkan suaranya.

Kapolsek Muncar Kompol Agus Dwi Jadmiko menyatakan, buruh di Muncar sepakat untuk memperingati May Day dengan kegiatan yang positif. Mereka sepakat untuk tidak melakukan unjuk rasa dalam hari buruh nasional ini. “Untuk itu mereka membuat kegiatan yang positif seperti donor darah dan santunan anak yatim. Selain itu dalam kegiatan ini mereka bisa berjoget dan bernyanyi bersama,” ujarnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Peringati May Day Buruh Pabrik Ikan Muncar Donor Darah dan Santunan Yatim Piatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*