February 16, 2018

Perhutani Banyuwangi Sita 36 Gelondong Kayu Jati Curian

Jati Curian

– Barang Bukti Kayu Jati yang ditemukan petugas

Banyuwangi, Memorandum – Pencurian kayu jati kembali terjadi di wilayah Hutan RPH Karangharjo, tepatnya di petak 34, sekitar Mbok Somo, Minggu (8/5) sekira pukul 14.35 wib kemarin. Menariknya, ketika petugas Perhutani menelusuri jejak bekas jalan yang dilalui si pencuri, jejaknya justru mengarah ke salah satu belakang Pondok Pesantren di Dusun Sumberurip, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung.

Ternyata, di lokasi belakang pondok Pesantren tersebut terdapat puluhan gelondong (batang) kayu jati yang berserakan. Setelah Petugas Perhutani mendatangi lokasi, massa mulai berkumpul untuk melihat kejadian tersebut.

Saat petugas akan mengamankan satu unit sepeda motor tanpa plat nomer yang diduga milik pelaku illegal logging, sempat dihalang-halangi massa. Namun setelah Asper BKPH Genteng, Sukirno, datang menemui ratusan massa yang berusaha menghalangi Petugas untuk mangamankan barang bukti (BB), massa akhirnya berhasil dibujuk.

Saat itu juga, petugas berhasil mengamankan Satu unit sepeda motor dan 36 gelondong kayu jati sebagai barang bukti. Menurut Sukirno, pihaknya berencana akan menemui pengasuk Pondok Pesantren untuk koordinasi dan memanggil pemilik sepeda motor. “Besok kita akan menemui pengasuh Ponpes,” ujarnya singkat. (swa).

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60