February 19, 2018

Perbaikan Jalan Rute ITdBI Dipercepat

Perbaikan Jalan Rute ITdBI di Percepat

– Kepala Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya Dan Tata Ruang, Ir Mujiono

Banyuwangi, Memorandum – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas PU Binamarga, Cipta Karya dan Tata Ruang terus mempercepat perbaikan jalan yang akan menjadi route lomba balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ItdBI) 2016.

Kepala Dinas PU Binamarga,CK,TR , Ir. Mujiono mengatakan, jalan-jalan berlobang yang  akan dilalui lomba balap sepeda ItdBI sepanjang 500 Kilometer terus dilakukan perbaikan tambal sulam . Biaya yang dipergunakan untuk perbaikan maupun pemeliharaan jalan tersebut bersumber dari APBD Banyuwangi tahun 2016 dengan nilai Rp 800 Juta. “Anggaran sebesar Rp. 800 Juta sudah termasuk hemat untuk melakukan perbaikan jalan ,” jelas Mujiono, saat ditemui Memorandum usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi IV DPRD, Senin (2/5).

Menurutnya, sesuai dengan standart Union Cycling International (UCI) atau Asosiasi Balap sepeda International, lintasan balap sepeda sepanjang 565 Kilometer tersebut wajib diperbaiki dan tidak boleh berlobang. Namun jika jalan di rute balap sepeda ItdBI ada yang bergelombang, UCI masih memberikan toleransi.

Sesuai dengan jadwal di Banyuwangi Festival tahun 2016, ajang balap epeda bergensi ini akan digeber pada tanggal 11 hingga 14 Mei 2016 pekan depan. Selama empat hari  pembalap sepeda kayuh  dari berbagai negara, akan menhadapi  empat route menantang dari pedesaan, perkotaan sampai tanjakan  di pegunungan Ijen. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60