Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Pengusaha Jaminan Pensiunan Mart Kesulitan Modal Usaha

Pengusaha Jaminan Pensiunan Mart Kesulitan Modal Usaha

(1235 Views) July 29, 2016 2:04 pm | Published by | No comment
JP Mart

Lokasi JP Mart

Banyuwangi, Memorandum – Jaminan Pensiunan Mart Pasar, (JP Mart), badan usaha jasa yang bergerak yang membidangi minimarket dan swalayan. Dan membantu pencairan dana pensiunan masyarakat, kondisinya membutuhkan suntikan dana. Karena omzet penjualan untuk memenuhi kebutuhan pensiunan makin meningkat.

Kerjasama mengelola kebutuhan pensiuna itu, berkat kerjasama JP Mart dengan PT. Japenmas sebuah BUMN.  Mereka fokus tugas pokoknya mengelola pengadakan sumber dana pembayaran iuran pensiunan masyarakat.

Pemilik JP. Mart, Siliragung, Zainal Arifin, dikenal mantan anggota Polri kendala utama soal permodalan. Karena modal harus terus berputar. Para pensiunan ambil barang kebutuhan dan membayar disaat dana pensiunan perbulan terbayar.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, Zainal Arifin mengaku sudah pernah mengajukan permohonan kredit ke salah satu perbankan milik Pemprov Jatim. Namun usahanya sia-sia, pihak perbankan itu tidak memberikan realisasi kredit.

Estimasi modal yang dibutuhkan, modal awal Rp,500 juta. Sementara omzet di Jp Mart itu sudah mencapai 15 sampai dengan 20 juta perhari. “Kenapa kita mengajukan pinjam modal kok dipersulit. Padahal kami siap memberikan pelaporan sesuai ketentuan usaha, termasuk nilai agunannya. Padahal kami sudah mendapat kepercayaan kerjasama dengan PT Japenmas. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pengusaha Jaminan Pensiunan Mart Kesulitan Modal Usaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*