February 17, 2018

Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui

Pengeroyok, Pemuda Krajan, Rendika Agung bin M Sholeh dan Galuh Enggal Wiyono bin Jumari di tangkap

Banyuwangi, Memorandum – Tiga pelaku pengeroyoan terhadap korban Doni Hariyanto (22) asal Dusun Krajan RT/RW 01/01, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring yang mengakibatkan korban mengalami luka bengkak pada bagian hidung dan luka robek pada bagian kepala sebelah kiri.

Pengakuan Doni Hariyanto dalan keterangan pada penyidik Jumat (12/5) sekira jam 21.30 wib korban naik sepeda motor dari Srono menuju Desa Tamanagung, korban dihadang beberapa pemuda di pinggir jalan depan SMPN 2 Cluring.

“Lanjut Doni Hariyanto tidak tahu permasalahanya ketiga pemuda itu menuduh saya mencuri ayam bahkan saya dipaksa mengaku mencuri ayam oleh ketiga pelaku pengeroyoan diantaranya Galuh Enggal Wiyono bin Jumari (21) warga Dusun Krajan, Desa Tamanagung, Rendika Agung bin M Sholeh, serta Pak O, (30) yang hingga kini masih dalam pengejaran petugas Polsek Cluring.

Unit reskrim Polsek Cluring, Ipda Hariyanto, mengatakan bahwa dari tiga pelaku pengeroyoan terhadap warga Desa Tamanagung, dua pelaku yang berhasil ditangkap. Sedangkan satu pelaku yang bernama Pak O, itu sudah kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Kapolsek Cluring, Iptu B, Mandrias, SH membenarkan dengan kejadian yang menimpa Doni Hariyanto dihadang pinggir jalan depan SMPN2. Menurutnya Galuh Enggal Wiyono bersama rekanya menuduh korban mencuri ayam, dan memukuli beramai – ramai hingga korban mengalami babak belur.

“lanjut Iptu B Mandrias SH menambahkan bahwa kedua pelaku pengeroyoan terhadap korban Doni Hariyanto. Sedangkan satu pelaku yang bernama pak O, selain sudah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) itu. Kesemua pelaku dijerat dengan pasal 170 (1) KUHP,”katanya, Kapolsek. (swa)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

banner 468x60