Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Pelindo Properti Robohkan Romah Warga Boom

Pelindo Properti Robohkan Romah Warga Boom

(286 Views) March 21, 2017 11:17 am | Published by | No comment

– Alat-alat berat yang digunakan PT PPI untuk merobohkan bangunan rumah-rumah warga Boom. (Memorandum – Eko Budi Setianto)

Banyuwangi, Memorandum – Paska pemberian uang kerohiman kepada seluruh warga yang tinggal di kawasan Boom, pihak PT Pelindo Properti Indonesia (PT PPI) mulai membongkar rumah-rumah warga yang selama ini tinggal di kawasan tersebut, Senin (2/3).

Manager Operasional Section Head PT PPI Banyuwangi, Nurmila Septanty, menjelaskan, sesuai data yang ada, seluruh warga penghuni kawasan Pantai Boom sudah menerima uang kerohiman sebesar Rp 4,5 juta per KK. Setelah penerimaan uang tersebut, warga sudah diberi tenggang waktu hingga Kamis, 16 Maret 2017, untuk segera mengosongkan tanah milik PT Pelindo III itu.

“Kalaupun masih ada yang bertahan tinggal disana, alasannya mereka mau membongkar sendiri rumahnya. Tetapi tenggang waktu yang kita berikan sudah lewat, dan kawasan ini harus segera dikosongkan. Termasuk rumah dinas PT Pelindo III dan Kantor PPI ini, juga akan segera digusur,” jelas Nurmila Septanty, sembari menambahkan, terhitung mulai Selasa (21/3) hari ini, kawasan Pelabuhan Boom mulai ditutup untuk umum. “Surat pemberitahuan sudah kita kirimkan ke Pemkab dan Dinas Pariwisata,” tambahnya.

Dalam pantauan Memorandum di lapangan, hingga Senin (20/3) kemarin sedikitnya masih ada 8 keluarga yang masih bertahan dikawasan tersebut. Sementara, sebagian besar lainnya sudah lebih dulu pindah ke lokasi lain. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pelindo Properti Robohkan Romah Warga Boom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*