Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Pelatih Tinju Amatir Banyuwangi Mengadu Ke Pertina Jawa Timur

Pelatih Tinju Amatir Banyuwangi Mengadu Ke Pertina Jawa Timur

(371 Views) March 30, 2017 11:32 pm | Published by | No comment

Pembinaan petinju amatir di Banyuwangi butuh penanganan lebih

Banyuwangi, Memorandum – Sejumlah pelatih olahraga tinju di Banyuwangi wadul ke pengurus Pertina Provinsi di Surabaya kemarin. Sebab kondisi olahraga tinju di Banyuwangi saat ini dinilai sudah memprihatinkan. Terlebih pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Banyuwangi yang diketuai Pelni Rompis dinilai tak maksimal.

Salah satu pelatih tinju yang ikut ke Surabaya, Jero HS mengatakan, di hadapan  pengurus Pertina Provinsi pihaknya menyampaikan kondisi riil tinju di Banyuwangi. Diantaranya tentang Pertina Banyuwangi yang dinilai kurang maju, terbukti atletnya tidak banyak mendulang prestasi. Padahal menurut pemilik Mirah Boxing Camp ini, sejumlah petinju di Banyuwangi banyak yang berkualitas. Namun kemampuan mereka selama ini tidak ditampung dan difasilitasi oleh Pertina Banyuwangi.

“Saat ada kejuaraan, Pertina malah sewa atlet dari luar daerah, ini kan kurang tepat,” ujarnya, Rabu (29/03).

Selain itu, masalah lain yang dilaporkan para petinju Banyuwangi kepada Pertina Provinsi, terkait muscab. Sebab ketika ada Muscab Pertina Banyuwangi, sejumlah Sasana di Banyuwangi tidak pernah diundang dalam acara tersebut. Sehingga pembentukan kepengurusan pertina dinilai tidak mengakomodir aspirasi sejumlah Sasana yang ada di Banyuwangi.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, para pelatih tinju Banyuwangi itu juga mewadulkan tidak pernah diajak koordinasi oleh pengurus Pertina Banyuwangi.

“Hasil koordinasi kita dengan pengurus Pertina Provinsi, pengurus Pertina Banyuwangi akan dipanggil untuk klarifikasi,” tambahnya.

Jumlah pelatih tinju yang lapor ke pengurus Pertina Provinsi sebanyak 6 orang, dan ditambah dua orang dari pengurus KONI Banyuwangi Mukayin dan Santoso. (ham)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pelatih Tinju Amatir Banyuwangi Mengadu Ke Pertina Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*