Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Pasar Seni ‘Sobo’ Siap Bersaing Dengan Pasar Seni ‘Sukowati’

Pasar Seni ‘Sobo’ Siap Bersaing Dengan Pasar Seni ‘Sukowati’

(495 Views) January 18, 2017 11:31 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Pembangunan Pasar Sobo Sebagai Pasar Seni, mulai memasuki tahap dua. Bupati H Abdullah Azwar Anas, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya (DPUCK), Ir Mujiono dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), MY Bramuda, meninjau langsung pelaksanaan pembangunan tahap dua Pasar Sobo yang lokasinya persis bersebelahan dengan Hotel Santika, Selasa (17/1) kemarin.

Ditemui seusai peninjauan, MY Bramuda, menjelaskan, kedepan nanti Pasar Seni Sobo diproyeksikan sebagai outlet untuk memajang berbagai potensi parisiwata yang ada dan pusat informasi wisata serta hasil-hasil kerajinan Banyuwangi. “Ya semacam Pasar seni Sukowati di Bali. Namun Pasar Seni Sobo akan jauh lebih representative, karena akan menjadi out-let serta pusat informasi parisiwata. Di lokasi tersebut juga akan ada los khusus untuk memajang berbagai karya seni dan kerajinan Banyuwangi. Intinya, Pasar Seni Sobo akan disetting menjadi ‘one stop servive’ industri pariwisata,” jelas Bramuda.

Menurutnya, keberadaan Pasar Seni Sobo diharapkan akan mampu menjadi titik tumpu promosi pariwisata Banyuwangi kedepan. “Untuk menghidupkan Pasar Seni Sono nanti, akan ada sinergi dari berbagai sektor, mulai sector parisiwata hingga UMKM. Lokasinya yang sangat strategis, persis bersebelahan dengan hotel berbintang, keberadaan Pasar Seni Sobo diharapkan akan memicu peningkatan kunjungan wisata ke Banyuwangi,” kata Bramuda. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pasar Seni ‘Sobo’ Siap Bersaing Dengan Pasar Seni ‘Sukowati’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*