Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Paripurna Istimewa Pelantikan, Ahmad Kusairi dan Mariatul Qibtiyah Resmi Jadi Anggota DPRD

Paripurna Istimewa Pelantikan, Ahmad Kusairi dan Mariatul Qibtiyah Resmi Jadi Anggota DPRD

(477 Views) May 19, 2016 10:35 am | Published by | No comment
Pelantikan Anggota DPRD Pariwara (1)

: Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Ketua DPRD I Made Cahyana Negara

Banyuwangi,Memorandum – Keanggotaan fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) kembali genap 10 orang, setelah  DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat Paripurna Istimewa, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji terhadap dua anggota DPRD  dari pergantian antar waktu (PAW) yakni H. Ahmad Musairi mengantikan Almarhum H. Zainal Arifin Salam. Dan Mariatul Qibtiyah sebagai penganti Almarhumah Hj. Ana Annisa, bertempat diruang Paripurna DPRD, (18/5).

Sidang paripurna dipimpin langsung, Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara, SE didampingi tiga Wakil Ketua DPRD, H. Joni Subagio, SH.MH, Ismoko, SE dan Yusieni. Hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Sekretaris Kabupaten, Forum Pimpinan Daerah, jajaran Kepala SKPD, Camat serta Kepala Desa/Lurah se Banyuwangi.

I Made Cahyana dalam paripurna, mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji terhadap dua anggota DPRD dari fraksi Kebangkitan Bangsa ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur No. 171.429/909/011/2016 dan SK Gubernur Jawa Timur No. 171.429/911/011/2016 tentang peresmian, pengangkatan Penganti Antar Waktu H. Ahmad Musairi dan Mariatul Qibtiyah, M.Pd sebagai anggota DPRD Banyuwangi.

Pelantikan Anggota DPRD Pariwara (2)

 Selanjutnya sesuai dengan ketentuan Pasal 77 Undang-Undang No. 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang No. 42 tahun 2014, anggota Penganti Antar Waktu (PAW) sebelum memangku jabatan wajib mengucapkan sumpah janji.

“ Patut saya ingatkan bahwa sumpah janji yang akan saudara ucapkan mengandung tanggung jawab bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Sumpah adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan” ucap Ketua DPRD dihadapan kedua anggota DPRD Penganti Antar Waktu.

Dalam prakata sambutannya Ketua DPRD I Made Cahyana Negara mengingatkan, Kewajiban sebagai anggota DPRD adalah melaksanakan Dasar Negara Pancasila dan UUD 1945, mentaati Peraturan perundang-undangan, serta mempertahankan  dan memelihara kerukunan Nasional dan Keutuhan NKRI.

Selain itu, wajib mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi,kelompok maupun golongan. Memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya. “Saya berharap kepada saudara Ahmad Musairi dan Mariatul Qibtiyah dapat segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas dan fungsi DPRD” ungkap I Made Cahyana Negara sebelum  menutup sambutan pengantarnya.(ydi/*)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Paripurna Istimewa Pelantikan, Ahmad Kusairi dan Mariatul Qibtiyah Resmi Jadi Anggota DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*