Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Pansus DPRD Konfrontir Data Pada manajemen PT PBS

Pansus DPRD Konfrontir Data Pada manajemen PT PBS

(573 Views) July 21, 2016 11:09 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Pansus Penyelamatan Persoalan PT PBS, DPRD Banyuwangi,  menemukan selisih angka pendapatan operasional kapal LCT Sritanjung yang diperoleh, antara data yang diberikan PT ASDP kepada Pansus DPRD dengan hasil laporan Audit independen yang dimiliki oleh Managemen PT Pelayaran Banyuwangi Sejati (PBS).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pansus PBS, Ir H Naufal Badri, usai melakukan rapat kerja ,dengan agenda konfrontir hasil penelusuran data maupun keterangan  yang dimiliki oleh Pansus.

“Rapat Pansus dengan Komisaris maupun direktur PT PBS, menindak-lanjuti hasil penelusuran data maupun keterangan yang diperoleh dari ASDP. Ternyata masih ditemukan selisih angka pendapatan,” ucap Naufal Badri saat dikonfirmasi awak media, Selasa (19/7) malam di Ruang Komisi I DPRD.

Hal tersebut diperjelas oleh wakil Ketua Pansus PBS, Handoko, SE. menurutnya, terkait dengan selisih angka pendapatan PTPBS, dari data alur keuangan yang disetorkan PT ASDP ke rekening BRI milik Managemen PT PBS dengan laporan hasil audit pendapatan perusahaan yang dilakukan oleh Auditor independent ada sedikit perbedaan. Namun berkaitan dengan selisih angka tersebut, Pansus belum menemukan kesimpulan yang pas, dikarenakan pihak Managemen  PT PBS minta waktu untuk melakukan crosscek data.

“Intinya kami masih menunggu hingga hari Senin pecan depan,karena bagaimanapun juga transfer dari ASDP dengan laporan Audit independent tidak klop, PBS harus menjelaskan kepada Pansus,” ungkap Handoko.

Meski tidak secara detail, Handoko mengambarkan, selisih pendapatan antara data yang berasal dari ASDP, dengan data hasil audit, berkisar diangka ratusan juta rupiah. Hal inilah, yang menjadikan sebagian besar anggota Pansus, ragu terhadap kebenaran laporan keuangan Managemen PT.PBS.  Sedangkan rapat Pansus PBS dengan Sekretaris Daerah masih pada persoalan regulasi sewa menyewa barang milik daerah dan keberadaan serta kondisi akhir kapal LCT Sritanjung sebelum dilakukan lelang. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Pansus DPRD Konfrontir Data Pada manajemen PT PBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*