Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Pagu Kursi PPDB 2016 Sekolah Favorit Akan Ditambah

Pagu Kursi PPDB 2016 Sekolah Favorit Akan Ditambah

(1042 Views) May 27, 2016 10:11 am | Published by | No comment
Pagu PPDB

Sulihtyono, Kadispendik

Banyuwangi,Memorandum – Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi akan mempertimbangkan penambahan kuota atau pagu kursi  bagi SMP, SMA maupun SMK wilayah kota yang menjadi tujuan kebanyakan lulusan SD maupun SMP di Banyuwangi. Diantara sekolah yang cukup banyak peminatnya adalah SMP Negeri I Banyuwangi, SMA Negeri I Glagah, SMA Negeri I Giri serta SMK Negeri I Glagah.

“Penambahan pagu kursi  PPDB Tahun 2016 di sekolah yang menjadi favorit masyarakat,  masih akan dipertimbangkan dalam penyusunan Peraturan Bupati tentang PPDB Tahun 2016 Banyuwangi” ucap Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtyono saat dikonfirmasi Memorandum melalui telepon selulernya, Kamis (26/05/2016).

Mekanisme Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016 di tingkat SMP, SMA dan SMK, diperkirakan tidak berbeda jauh dengan tahun 2015. Sistem PPDB melalui 2 (dua) jalur, yakni jalur akademik dan non akademik. Jalur akademik seleksinya menggunakan nilai Ujian Nasional (UN).

 Sedangkan PPDB yang mengunakan jalur non akademik,juga terdiri dari 2 (dua) jalur yakni melalui jalur prestasi dan jalur afirmasi. Untuk jalur prestasi, Dinas Pendidikan akan menyiapkan sistem poin atau skor untuk setiap prestasi.

“yang dimaksud dengan prestasi, contohnya menjadi pemenag perlombaan-perlombaan olaraga atau akademik lainnya dari tingkat kecamatan hingga nasional” jelasnya

Jalur afirmasi untuk mengakomodir anak didik atau siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP),dan warga pemegang Surat Keterangan Tidak Mampu, serta untuk mengakomodir siswa yang sudah diangkat dari putus sekolah.” Minggu ini Peraturan Bupati tentang PPDB tahun 2016 akan kita selesaikan” ungkap Sulihtyono mengakhiri wawancaranya. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pagu Kursi PPDB 2016 Sekolah Favorit Akan Ditambah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*