Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Operasi Patuh Semeru 2016 Gelar Sidang Ditempat Pelanggar

Operasi Patuh Semeru 2016 Gelar Sidang Ditempat Pelanggar

(406 Views) May 25, 2016 12:09 pm | Published by | No comment
-Pelanggar lalu lintas langsung membayar denda pada Jaksa setelah menjalani sidang di tempat

– Pelanggar lalu lintas langsung membayar denda pada Jaksa setelah menjalani sidang di tempat

Banyuwangi, Memorandum – Ratusan pengendara yang melakukan pelanggaran menjalani sidang tilang di area parkir Taman Sritanjung Banyuwangi kemarin (24/5). Area parkir itu memang disulap menjadi ruang sidang tilang untuk pengendara yang terjaring operasi gabungan Polres Banyuwangi bersama Dinas Perhubungan. Saat itu Polres Banyuwangi sengaja menghadirkan hakim dan jaksa untuk menggelar sidang di tempat.

Razia itu merupakan rangkaian operasi Patuh Semeru yang sedang digelar jajaran Kepolisian. Semua kendaraan yang melintas di ruas jalan depan Masjid Baiturahman dihentikan. Dinas Perhubungan bertugas memeriksa uji KIR kendaraan barang. Hasilnya tak sedikit kendaraan barang yang kedapatan uji KIR-nya sudah kadaluarsa.

Dalam razia kali ini, pengendara yang ditilang tidak perlu menjalani sidang di Pengadilan. Sebab di lokasi tersebut sudah dihadirkan Hakim dan Jaksa untuk menjalankan sidang di tempat bagi pengedara yang melakukan pelanggaran. “Dalam razia kali ini, kami melaksanakan sidang di tempat,” ujar Kasat Lantas AKP Samirin.

Sidang di tempat itu, lanjut Samirin, bekerja sama dengan pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Banyuwangi. Tujuannya, mempermudah para pengedara yang terjaring razia untuk menjalani sidang tilang. “Untuk yang melakukan pelanggaran bisa langsung menjalani sidang di sini, tidak perlu ke Pengadilan,” jelasnya.

Selam dua jam razia dilaksanakan, ada sekitar 160 tilang yang dikeluarkan petugas. Kendaraan yang melakukan pelanggarana didominasi kendaraan roda dua. “Untuk pelanggaran yang paling banyak dilakukan adalah SIM, banyak pengendara yang belum memiliki SIM,” sambung mantan Kasat Lantas Polres Mojokerto ini. (jai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Operasi Patuh Semeru 2016 Gelar Sidang Ditempat Pelanggar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*