Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Nursuhut Anggota Komisi IX DPR RI dan Ketua DPRD Made Cahyana Negara, SE dalam acara sosialiasi BKKBN

Nursuhut Anggota Komisi IX DPR RI dan Ketua DPRD Made Cahyana Negara, SE dalam acara sosialiasi BKKBN

(447 Views) May 30, 2016 10:49 am | Published by | No comment

Dua anak cukup banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Kesuksesan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengendalikan laju pertumbuhan penduduk melalui upaya kegiatan sosialisasi program Keluarga Berencana (KB) lewat medium seni budaya tradisional di tahun tujuh puluhan,nampaknya terus dikibarkan hingga saat ini. Terbukti, BKKBN bersama Komisi IX DPR RI kembali menggelar sosialisasi Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan,KB dan Pembangunan Keluarga, melalui seni budaya Jangger Banyuwangi, di Desa Bulurejo,Kecamatan Purwoharjo, Sabtu (28/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PDIP, Nursuhut, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Pua Jiwa, Perwakilan BKKBN Pusat, BKKBN Propinsi, Edi Aries Hermanto, Camat Purwoharjo serta Kepala Desa Bulurejo.

Ketua Panitia sosialisasi KIE Kreatif Program Kependudukan , KB danPembangunan Keluarga, Eko Hariyono mengatakan, media seni budaya tradisional memiliki peluang besar untuk dimasuki pesan-pesan yang bersifat informatif dan edukatif, termasuk pesan-pesan tentang program kependudukan dan keluarga berencana. Dalam acara yang dihadiri ratusan masyarakat, selain penyampaian sosialisasi program KB, undangan yang hadir  akan diberi kupon undian doorprice yang berhadiah, Lemari es, Sepeda Gunung,Kompor Gas, Magic com Dan lain-lain.

“Masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi program KB ini, jika beruntung akan mendapatkan hadiah Dooprice” Ucap Eko Hariyono saat ditemui Memorandum.

Selanjutnya Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Timur, Edi Aries Hermanto dalam sambutannya mengatakan, program Keluarga Berencana (KB) yang menitikberatkan pada pengendalian angka kelahiran bagi pasangan suami istri yang memiliki dua anak lebih baik. Karena hal tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Berikutnya anggota Komisi IX DPR RI, Nursuhut berjanji akan terus berupaya mendorong Pemerintah, agar BKKBN bisa berubah menjadi Kementerian. Penguatan BKKBN  harus dilakukan karena sebagai badan yang mengurusi kependudukan secara nasional,peran BKKBN sangat penting. Menurut Nursuhut, BKKBN memiliki basis data yang sangat akurat, sehingga jika BKKBN dilebut kedalam Kementerian Kependudukan diharapkan mampu membangun program KB didasarkan kepada kebutuhan masyarakat. “ Program KB pada masa mendatang idealnya bukan lagi sebuah sistem yang bersifat pemaksaan, melainkan fokus untuk menanamkan nilai-nilai pada masyarakat tentang makna membangun keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera” ungkap Nursuhut diakhir sambutannya. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Nursuhut Anggota Komisi IX DPR RI dan Ketua DPRD Made Cahyana Negara, SE dalam acara sosialiasi BKKBN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*