Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Nelayan Sukojati Temukan Mayat Telanjang Bulat

Nelayan Sukojati Temukan Mayat Telanjang Bulat

(833 Views) July 31, 2016 6:42 pm | Published by | No comment

Ternyata Mayat Nelayan Yang Hilang Terseret Ombak Sehari Sebelumnya

Mayat Ditemukan

Suyono, nelayan yang hilang ditemukan dalam kondisi telanjang dan membusuk

Banyuwangi, Memorandum – Nelayan di Sukojati digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria telanjang pagi kemarin (30/7). Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan kepada Polisi terdekat. Belakangan diketahui mayat itu adalah Suyono, (60), warga Dusun Darungan, Desa Lembengan, Kecamatan Ledok Ombo, Jember, seorang nelayan yang hilang saat melaut pada Kamis (28/7) malam lalu.

Mayat Suyono pertama kali ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh nelayan setempat. Saat ditemukan kondisi mayat sudah membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap. Polisi yang datang ke lokasi segera mengevakuasi mayat ke kamar mayat RSUD Blambangan untuk keperluan penyelidikan.

Selanjutnya Polsek Kabat segera berkoordinasi dengan Satpolair Banyuwangi. Sebab sehari sebelumnya ada laporan seorang nelayan hilang di perairan Muncar. Pihak Polair Polres Banyuwangi segera menghubungi keluarga Suyono untuk melihat mayat tersebut. “Keluaga kemudian kita dampingi untuk melakukan identifikasi korban,” jelas Kasat Polair Polres Banyuwangi AKP Subandi.

Hasilnya, korban memastikan mayat tersebut adalah Suyono yang sudah lebih dari sehari hilang. Kepastian itu, menurut Subandi, disampaikan keluarga korban berdasarkan ciri-ciri khusus pada tubuh korban. Selain itu, anak korban juga menjelaskan ayahnya memang tidak pernah mengenakan celana dalam  setiap harinya.

Lebih jauh dijelaskan, Suyono hilang terseret ombak air laut saat pulang dari memancing. Perahu yang dikemudikannya bersama Husnan, (40), warga Muncar dihantam ombak saat hendak mendekati dermaga pelabuhan rakyat muncar. “Kedua katir perahunya patah dan mereka terseret ombak,” jelasnya.

Saat terseret ombak, Suyono berpegangan pada jerigen sementara Husnan memeluk stereofoam (tempat ikan) yang masih kosong. Malangnya, Suyono terseret ke arah tengah laut sementara Husnan terseret ke arah pantai. “Sehingga Husnan bisa selamat dan melaporkan kejadian itu kepada kami,”  bebernya.

Tangis keluarga Suyono tak terbendung lagi. Mereka seakan tidak percaya mayat tersebut adalah Suyono. Setelah proses visum selesai, jenazas Suyono langsung diserahkan ke pihak keluarga. “Tadi kata keluarga dia (Suyono) akan dimakamkan di wilayah Panarukan,” ujar seorang petugas kamar mayat.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Nelayan Sukojati Temukan Mayat Telanjang Bulat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*