Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » Muscab II Partai Hanura Diwarnai ‘Pengusiran’Kandidat Ketua

Muscab II Partai Hanura Diwarnai ‘Pengusiran’Kandidat Ketua

(566 Views) July 19, 2016 4:25 pm | Published by | No comment
Muscab II Partai Hanura Banyuwangi

– Kandidat Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi, Dino Rossano Hansa, saat ditemui wartawan diluar ruang sidang Muscab II

Banyuwangi, Memorandum – Musyawarah Cabang (Muscab) II Partai Hanura Banyuwangi yang digelar di Hotel Santika, diwarnai pengusiran salah satu Kandidat Ketua DPC oleh panitia pelaksana, Senin (18/7).

Kandidat ketua yang terusir itu adalah Dino Rossano Hansa, yang mengklaim telah mengantongi keputusan dari DPP Partai Hanura tentang pencalonannya. “Ini pelanggaran. Ada grand design yang sengaja disusun untuk menjegal pencalonan saya. Padahal, saya sudah mendapat persejutuan dari DPP untuk menjadi kandidat,” kata Dino, kepada sejumlah wartawan yang menemuinya.

Sementara itu, Muscab II Partai Hanura Banyuwangi yang dihadiri Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, H Kelana Aprilianto, SE., berlangsung dibawah penjagaan ketat aparat Kepolisian. Puluhan personel Polisi berjaga diluar ruangan tenpat diselenggarakannya Muscab.

Terkait ‘pengusiran’ Dino sebagai kandidat dari ruang Muscab, salah satu Panitia Pelaksana, Bambang Sumantri, menjelaskan, Dino diminta keluar ruangan karena tidak berhak mengikuti sidang Muscab sebagaimana diatur oleh AD/ART. “Tadi pada saat acara seremonial pembukaan, dia ada didalam dan bisa mengikuti. Tetapi menginjak sidang Muscab, karena dia bukan Pengurus DPC atau PAC, ya diminta keluar,” jelasnya.

Ditemui usah Muscab, Ketua DPC Hanura Banyuwangi terpilih, Ir Basuki Rahmat, menjelaskan, sesuai dengan aturan AD/ART Partai, yang berhak mengikuti sidang Muscab adalah; utusan Pengurus DPP, Pengurus DPD Jawa Timur, Pengurus DPC dan Pengurus Harian PAC. “Selain itu, ya tidak bisa ikut. Kalau kita paksakan dia ikut, kita takut Muscab ini akan cacat hukum,” ungkapnya. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Muscab II Partai Hanura Diwarnai ‘Pengusiran’Kandidat Ketua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*