Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » Mulai Dari Banyuwangi, PKB Jatim Merapatkan Barisan Menangkan Pilkada

Mulai Dari Banyuwangi, PKB Jatim Merapatkan Barisan Menangkan Pilkada

(273 Views) April 17, 2017 6:16 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Jelang persiapan Pilkada 2018 dan Pileg 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur merapatkan barisan untuk mensolidkan kekuatan arus bawah, mulai ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Badan Otonom (Banom). Kurang lebih 1000 pengurus dan kader militan dilantik langsung Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim dan petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Banom PKB, Anggota DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Kabupaten Banyuwangi, Jember, Lumajang dan Situbondo serta kota/kabupaten di Jatim yang datang langsung, di arena Pelantikan Bersama di Gedung Seni dan Budaya (Gesibu) Blambangan, Banyuwangi, Minggu malam (16/4).

Tampak, Ketua DPW PKB Jatim juga Ketua DPRD Jatim, H. Halim Iskandar, MPD, Bupati Abdullah Azwar Anas, H. Joni Subagio, dua anggota DPR RI; SH, MH, Hj Nihayatul Wafiroh, MA dan Ir M Nasim Khan, ulam sepuh dan pengurus NU dan Muspida Banyuwangi.

Ketua DPC PKB Banyuwangi H. Joni Subagio, SH. MH dalam sambutannya, menegaskan konsolidasi bagian mengatur strategi pemenangan suksesi Pilkada Jatim maupun Pileg dan Pilpres mendatang. Dengan dilantiknya, PAC dan Banom PKB: Garda Bangsa, Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba), Perempuan Bangsa di Banyuwangi. Klaim, Ketua DPC PKB Banyuwangi H Joni Subagio, SH, MH di Banyuwangi akan bekerja keras dengan elemen lainnya, untuk memenangkan Pak Halim, yang bertegline “Holopis Kuntul Baris” menjadi Gubernur Jatim untuk Pilkada 2018 mendatang. “Ini tantangan kita, PKB di Banyuwangi akan solid memenangkan Pak Halim, Holopis Kuntul Baris,” kata pimpinan DPRD yang akrab dipanggil Abah Joni disambut pekakan keras kader PKB.

Ketua Panitia, M. Ali Mahrus bangga bisa sukses menyelenggarakan ajang pelantikan PAC dan Banom PKB. Sebagai kader PKB, akan mendukung penuh intruksi pimpinan DPC, DPW dan DPP. “Saya bangga jadi bagian PKB,” imbuhnya.

Selain 25 PAC se Kabupaten Banyuwangi resmi dilantik dan menjadi pengurus harian PKB, sejumlah nama eks kader parpol lain seperti Demokrat, Gerindra dan PPP untuk bergabung di menjadi pengurus PAC dan Banom PKB.  Berikut nama-nama Banom yang dilantik, – PEREMPUAN BANGSA Ketua Hj. Ma’mullah Harun, M.Pd.I, Wakil Hj. Asiyah Syafi’i, S.Pd, Sekretaris Drs. Hj. Rusmiana, Wakil Sudi Hartini dan Bendahara Hj. Siti Mafrochatin S.Pd, MM. – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (GARDA BANGSA) Ketua Moh. Fahmi, SE, Sekretaris H Ikhwan Arif, S.H.I, M.Pd.I, Bendahara Herwin Kurniadi, S.Sos. – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) Ketua Muhamad Rizal Nur Arifin, Sekretaris Abdul Haris Marzuki, Bendahara Nur Huda.

Sebagai partai yang dekat dengan masyarakat, hiburan kesenian lokal Jaranan Buto melakonkan perjuangan partai politik untuk sebuah tujuan mulai bagi masyarakat menjadikan emosional mendekatkan PKB dengan masyarakat.

Sebagaimana tradisi di Banyuwangi, puluhan anak yatim piatu mendapat sejumlah bantuan dari pengurus PKB Banyuwangi. “Dari doa mereka, diharapkan menjadikan kemulyaan bagi masyarakat dan PKB. (fat/coi/*)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Mulai Dari Banyuwangi, PKB Jatim Merapatkan Barisan Menangkan Pilkada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*