Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Motivasi Atlet Bulutangkis, Pemda Beri Bonus Prestasi Kevin

Motivasi Atlet Bulutangkis, Pemda Beri Bonus Prestasi Kevin

(211 Views) July 17, 2017 7:18 pm | Published by | No comment

Pemberian penghargaan oleh Wakil  Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko kepada atlet kelahiran 2 Agustus 1995 itu bersamaan dengan pembukaan acara Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banyuwangi di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Minggu (16/07).

Banyuwangi, Memorandum – Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi memberikan reward kepada Kevin Sanjaya atlet bulu tangkis asal Desa Sumberayu Kecamatan Muncar Banyuwangi yang telah mengharumkan nama Banyuwangi dan Indonesia di kancah dunia.

Pemberian penghargaan oleh Wakil  Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko kepada atlet kelahiran 2 Agustus 1995 itu bersamaan dengan pembukaan acara Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banyuwangi di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Minggu (16/07).

Besarnya reward yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada Kevin sebesar Rp75 juta.

“Pemberian penghargaan ini untuk memberi motivasi bagi Kevin dan para atlet lain, karena itu jangan dilihat nominalnya,” ujar Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko.

Sementara itu Kevin mengaku bangga dapat menunjukkan prestasi hingga kancah internasional. Menurutnya untuk menjadi sang juara, membutuhkan perjuangan yang sangat besar.

“Untuk meraih prestasi harus totalitas, pantang menyerah dan rutin latihan,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum PBSI Banyuwangi, Teguh Sumarno mengaku bangga terhadap perolehan prestasi yang dilakukan kevin. Sebab menurutnya Kevin telah mampu membawa nama PBSI Banyuwangi hingga kancah internasional.

“Usia yang masih muda, kedisiplinan dan dukungan orang tua menjadi faktor pendukung kesuksesan Kevin,” cetusnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurkab PBSI Banyuwangi Dedi Susanto mengatakan, gelaran akbar tersebut di ikuti oleh 266 peserta, terdiri dari 16 kelompok usia dini, dewasa dan veteran. Para peserta yang memperebutkan hadiah total Rp25 juta tersebut menggunakan sistem pertandingan gugur, yaitu satu pertandingan langsung selesai.

“Kejurkab ini dilaksanakan 16 – 19 juli 2017, semoga nanti muncul atlet yang beprestasi seperti kevin,” harapnya.

Dalam gelaran akbar kejurkab tersebut, PBSI Banyuwangi akan lebih fokus memantau pemain ganda ketimbang yang tunggal. Sebab kata Dedi, pemain ganda lebih banyak yang berprestasi.

“Tapi kita juga tak bermaksud mengesampingkan yang pemain tunggal,” pungkasnya. (ham)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Motivasi Atlet Bulutangkis, Pemda Beri Bonus Prestasi Kevin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*