Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Menteri Pariwisata Ingin Bandara Blimbingsari Go Internasional

Menteri Pariwisata Ingin Bandara Blimbingsari Go Internasional

(455 Views) June 17, 2017 12:17 pm | Published by | No comment

Rangkaian kegiatan penerbangan perdana maskapai NAM Air Banyuwangi – Jakarta di Bandara Blimbingsari

BANYUWANGI, PETISI.CO –  Menteri  Pariwisata, Dr. Ir. Aref Yahya, M.Sc memberi tantangan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama pengelola Bandara Blimbingsari, PT Angkasa Pura II untuk segera menjadi Bandara International Airport.

Menurut Menpar Arief Yahya, keberadaan Bandara bertaraf International merupakan salahsatu penunjang pengembangan wisata daerah. Dengan menjadi Bandara International, maka turis mancanegara bisa melakukan penerbangan langsung ke Banyuwangi.

“Bandara International di daerah destinasi pariwisata, dibutuhkan sebagai penghubung dan pintu gerbang pariwisata nasional,” ucap Ir.Aref Yahya saat memberikan sambutan launching penerbangan perdana NAM AIR Banyuwangi-Jakarta, Jum’at (16/06/2017) di Bandara Blimbingsari Banyuwangi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menilai langkah Sriwijaya Grup membuka jalur Jakarta-Banyuwangi sangat tepat, mengingat Banyuwangi adalah daerah yang sangat potensial. Dalam launching itu Menhub didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) M Awaluddin, CEO Sriwijaya Group Chandra Lie, dan Presiden komisaris Sriwijaya Group Hendrie Lie.

“Pasarnya tidak hanya orang Banyuwangi, namun daerah sekitarnya seperti Jember, Situbondo, Bondowoso, lumajang dan kawasan Bali barat,” katanya

 

Menteri Pariwisata Arif Yahya bersama Bupati Abd. Azwar Anas

Saat ini berdasarkan data, jumlah penumpang di Bandara Blimbingsari terus mengalami peningkatan yang cukup baik. Pada Tahun 2011 jumlah penumpang tercatat sebanyak 7826 per tahun. Dan pada pertengahan Tahun 201 ini,mengalami  kenaikan tajam hingga 1.339 persen, yakni sebanyak 112.661 penumpang.

Dan hari ini NAM AIR melakukan penerbangan perdana Jakarta –Banyuwangi, sehingga menambah kuat aksesbilitas udara ke Banyuwangi. Sehingga dengan masuknya penerbangan langsung dari Jakarta ke Banyuwangi,tentunya akan menambah seat capacyt sebanyak 40 Ribu penumpang ke Banyuwangi.

Dan kedepan bisa dibangun rute baru dari Bandara-bandara yang banyak turisnya, seperti Denpasar, Jogja, Makasar ke Bumi Blambangan, dan dipastikan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara akan meningkat. (har/sis)

Sumber : http://petisi.co/menteri-pariwisata-ingin-bandara-blimbingsari-go-internasional/

Categorised in: ,

No comment for Menteri Pariwisata Ingin Bandara Blimbingsari Go Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*