Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Maling Buah Naga Dibui

Maling Buah Naga Dibui

(1139 Views) May 3, 2017 9:07 pm | Published by | No comment

– Tersangka Hamdan Rois Hudawan bin Imam Bukhori (20) dan barang bukti. (Memorandum – Siswanto)

Banyuwangi, Memorandum – Unit Reskrim Polsek Siliragung menamankan seorang pemuda bernama; Hamdan Rois Hudawan bin Imam Bukhori (20), warga Dusun Ringinmulyo RT 05 RW 02, Desa Pesanggaran, Minggu (30/4) malam sekitar pukul 19.30 wib. Imam Bukhori ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana pencurian buah naga milik orang lain.

Heri purnomo (44), warga Dusun Sumbersuko Rt 2 / 1 Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, menuturkan, bahwa sekira pukul 17.00 wib saat dia melihat kebun tanaman buah naga, kaget melihat tersangka berada di dalam kebun miliknya. Tersangka dengan enaknya masukan buah naga dalam karung, setelah diketahui warga tersangka melompat pagar dan melarikan diri dari kejaran massa. “Tersangka sempat melarikan diri, tetapi  berhasil diamankan warga. Kemudian tersangka diarak menuju Polsek Siliragung  agar diproses sesuai hukum yang berlaku. Sementara tersangka masih dalam pemeriksaan petugas,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Siliagung, Aiptu Solikin, menjelaskan, bahwa tersangka masuk kebun buah naga tersebut dengan cara menjebol pagar yang terbuat dari tanaman pohon randu yang diapit oleh bambu. Kemudian tersangka masuk dengan enaknya sambil memetik buah naga bukan miliknya itu dan dimasukan dalam kerung yang sudah disiapkan dari rumah tersangka.

“Tersangka melakukan pencurian buah naga yang bertempat di Dusun Sumbersuko RT 04 RW 05, Desa Kesilir. Barang bukti (BB) berupa 51 buah naga dengan berat 28 kg, 1 unit sepeda motor yamaha jenis fiz r, dalam keadaan protolan tanpa plat nomor,” jelas Aiptu Solikin, sembari menambahkan, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e, 5e KUHP. (swa/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Maling Buah Naga Dibui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*