Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Konvoi Rayakan Kelulusan, Pelajar SMA di Banyuwangi Diamankan

Konvoi Rayakan Kelulusan, Pelajar SMA di Banyuwangi Diamankan

(580 Views) May 3, 2017 9:23 pm | Published by | No comment

– Beberapa pelajar, saat diberi arahan oleh petugas.

Banyuwangi, Memorandum – Jalan menuju Pesanggaran tepatnya di wilayah Bangorejo nyaris menjadi ajang tawuran antara pelajar yang merayakan kelulusan. Beruntung aksi itu digagalkan petugas Kepolisian dan satpol pp menyuruh para siswa untuk membubarkan diri.

Peristiwa terjadi ketika siswa disalah satu SMA melakukan “ritual” coret-coret baju seragam. Kemudian di jalur searah itu muncul rombongan konvoi dari sekolah lain dan berhenti di tengah jalan. Entah ada masalah apa, tiba-tiba para siswa yang berada di depan yang bergerombol mendatangi untuk berkumpul sehingga memenuhi seluruh badan jalan.

Sambil berteriak-teriak, siswa terus berjalan menghampiri kelompok pelajar yang lain untuk diajak gabung. Suasana masih hiruk pikuk karena para siswa justru lari tunggang langgang karena didatangi Petugas Kepolisian dan satpol pp.

Petugas kepolisian beserta Polisi Pamong Praja (Satpol pp) kemudian meneruskan melakukan pengamanan dan mendapati konvoi pelajar yang tidak patuh lalu lintas. Konvoi pelajar yang tidak patuh peraturan lalu lintas itu tidak hanya ditemukan sejumlah jalan menuju Pesanggaran dan Jajag.

Kapolsek Bangorejo, AKP Watiyo melalui Aiptu Suyanto membenarkan kejadian aksi konvoi siswa kelulusan dijalan raya Desa Kebondalem. “Mereka melakukan konvoi dan corat – coret baju seragam disepanjang jalan raya Pesanggaran. Dan saat ini sudah kembali kerumahnya masing – masing,” ungkapnya. (swa/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Konvoi Rayakan Kelulusan, Pelajar SMA di Banyuwangi Diamankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*