Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » KONI Gelontor Rp. 3 M Dana Hibah ke 29 Cabor

KONI Gelontor Rp. 3 M Dana Hibah ke 29 Cabor

(156 Views) June 21, 2017 3:01 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Jelang lebaran anggaran hibah tahun 2017 dari pemerintah daerah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi cair, Selasa (20/06). Kabar ini disambut gembira seluruh cabor, terkecuali satu Cabor Tinju yang administrasi tidak tuntas karena tidak menyerahkan SPJ anggaran 2016 lalu.

Mukayin Sekretaris KONI Banyuwangi mengatakan, anggaran sebesar Rp. 3 miliar itu setelah masuk ke rekening KONI, selanjutnya langsung ditransfer ke rekening masing – masing cabor.

“Jam 11.00 siang ini anggaran sudah masuk ke rekening KONI,” ujar Mukayin, Selasa (20/06).

Dijelaskan pula, dari 30 cabor, ada salah satu cabor yang anggaranya terpaksa dikembalikan oleh KONI Banyuwangi ke kas daerah. Sebab Cabor Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Banyuwangi itu tak menyetorkan LPJ tahun anggaran 2016.

Masing – masing cabor menerima besaran anggaran yang berbeda sesuai dengan hasil ploting anggaran yang dilakukan KONI Banyuwangi.Tiga Cabang olahraga yang mendapat gelontoran anggaran terbesar yaitu cabor Gulat Rp 154.100.000, Pencak silat Rp 141.200.000 dan Panahan Rp 129.500.000.

Bagi 29 cabor yang akan menerima danah hibah daerah itu, mereka harus membuat surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani oleh pengurus cabor. Isi surat pernyataan itu bahwa cabor tersebut siap tidak menerima anggaran tahun berikutnya jika pada tahun sebelumnya tidak mengumpulkan LPJ.

Langkah itu dilakukan oleh KONI Banyuwangi untuk antisipasi agar kedepan tak ada lagi cabor yang tak mengumpulkan LPJ. Sebab LPJ tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan dan salah satu bukti bahwa anggaran yang diterima digunakan sebagaimana mestinya.

Sementara itu Sekretaris Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Banyuwangi Hidayaturrahman mengaku senang dengan cairnya anggaran tersebut. Sebab selama ini pihaknya telah menggunakan anggaran talangan untuk melakukan berbagai kegiatan. Seperti salah satunya kegiatan seminar terhadap puluhan pelatih pencaksilat Banyuwangi yang digelar beberapa waktu lalu. Selain itu sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan, nantinya dapat berjalan sesuai rencana, sebab tak harus bingung lagi mencari dana talangan.(ham/coi)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for KONI Gelontor Rp. 3 M Dana Hibah ke 29 Cabor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*