Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Komisi E DPR Provinsi Jatim Sidak Unas dan Pantau Hubungan Kerja BSI – Karyawan

Komisi E DPR Provinsi Jatim Sidak Unas dan Pantau Hubungan Kerja BSI – Karyawan

(197 Views) April 12, 2017 8:32 pm | Published by | No comment

Kunjungan Kerja Komisi E DPRD Provinsi Jatim, ke SMAN di Rogojampi dan Cluring memantau pelaksanaan Unas

Banyuwangi,  Memorandum – Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, sidak Ujian Nasional (Unas) SMA Negeri Rogojampi dan SMA Negeri Cluring, Banyuwangi,  Rabo (12/4).

Pantauan dilapangan,  tidak ada keluhan yang menghawatirkan,  untuk ujian berbasis technologi kali ini.  Hanya,  beberapa kendala terjadi disaat awal browsing soal ujian karena menyangkut pasword dan server yang sempat lambat 15 menit.

Ketua Komisi E, dr.  Agung Mulyono, bersama Hj Makmullah Harun, Ahmad Silahudin dan Ir. Artono,  menjelaskan di SMA Negeri Rogojampi, ada satu siswa yang dipindahkan ke meja cadangan karena ada kendala server. “Secara umum good (baik), ” katanya.

Selanjutnya, pada saat kunjungan di SMA Negeri Cluring ada sedikit kendala pada awal masuk ruangan dan menghidupi kompter, terjadi keterlambatan 15 menit disebabkan dalam satu kelas terjadi kesulitan masuk ke soal ujian.

Kunjungan Kerja Komisi E DPRD Provinsi Jatim, ke SMAN di Rogojampi

Kepala SMA Negeri Rogojampi. Drs Yaseni menngaku senang ada perhatian dari Komisi E DPRD Provinsi Jatim yang datang ke sekolahnya bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Kabupaten Banyuwangi Istu Handono. Hal serupa juga dikatakan Kepala SMA Negeri Cluring Dra Addiniyah yang sempat diajak doa bersama dengan Komisi E, agar murid-murid diberikan kemudahan pada proses ujian nasional.

Komisi E disampaikan Ketua dr. Agung, akan mencari bibit berbakat dan prestasi olah raga dan akademisi, dan terpenting hafal alquran untuk diberikan beasiswa pendidikan. “Kita akan berikan kesempatan anak yang hafal alquran dan memiliki prestasi olah raga dan pendidikan untuk beasiswa ke perguruan tinggi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan kunjungan kerja, komisi membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Ketenagakerjaan dan Kesejahteraan itu juga berkunjung ke lokasi pertambangan emas PT. Bumi Suksesindo (BSI) di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi. Didampingi, Kabid Bidang Pengawasan Ketenaga Kerjaan Provinsi Jatim, Sigit Supriyanto dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Alam Sudrajat. “Komisi E, DPRD Tingkat 1 Jatim menggaris bawahi bahwa prinsip dan norma – norma ketenaga kerjaan sudah dilaksanakan dengan sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Sidak ke lokasi pertambangan emas PT. BSI di Pesanggaran memantau hubungan kerja perusahaan dengan tenaga kerja

Perusahaan pertambangan emas harus melakukan komonikasi dengan warga sekitar lokasi tambang emas harus melakukan sosialisasi teradadap masyarakat. “BSI harus melakukan pembangunan terutama infraktutur, pendidikan, kesehatan harus dibantu. Apalagi CSR pertahun mereka (BSI) mencapai 11 miliar,” pungkasnya. (coi/swa/*)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Komisi E DPR Provinsi Jatim Sidak Unas dan Pantau Hubungan Kerja BSI – Karyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*