Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LO-KER » KH Hisyam Syafaat : “NU Tidak Kemana-Mana Tapi Ada di Mana-mana “

KH Hisyam Syafaat : “NU Tidak Kemana-Mana Tapi Ada di Mana-mana “

(1631 Views) November 2, 2015 7:39 pm | Published by | No comment
NU Pilkada

KH Hisyam Syafaat

Banyuwangi, Memorandum – Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, KH Hisyam Syafaat  menjawab soal gaduh Pilkada Banyuwangi, yang dikabarkan media , bahwa tim sukses Cabup dan Cawabup SU-SI (Sumantri – Sigit) menuding salah satu petinggi, Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi telah menyeret nama lembaga NU dengan tujuan memilih keluarga nahdliyin memilih pasangan Cabup dan Cawabup berjargon Dahsyat II, Abdullah Azwar Anas – Yufuf Widyatmoko.

Kepada Memorandum di Banyuwangi, Sabtu (31/10), KH Hisyam Syafaat  tegas menyatakan bahwa NU memang tidak kemana-mana, tetapi ada dimana-mana. Terkait tudingan bahwa NU memihak dan tidak netral, menurut KH Hisyam Syafaat, itu dalam kapasitas pengurus NU secara orang-perorang untuk menjawab pertanyaan anggota jamaah.

“Soal tudingan NU dinilai tidak netral dan memihak. Secara lembaga, NU pasti netral. Tetapi sebagai pengurus, kita sering ditanya oleh para jamaah, siapa calon yang direstui oleh NU. Ya kita jelaskan, sesuai dengan hasil rekam aspirasi warga NU ya nama itu. yang perlu digaris bawahi. Kita menyampaikan nama calon itu bukan dengan tujuan untuk mengajak, tetapi dalam kapasitas menjawab pertanyaan,” ungkap  KH. Hisyam Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung via handphone pribadinya, kemarin.

Seringkali membawa-bawa dan menyampaikan nama Abdullah Azwar Anas (AAA) sebagai calon Bupati Banyuwangi yang resmi direstui oleh kalangan Nahdlatul Ulama (NU), organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam terbesar yang beranggotakan sekitar 75 persen warga Banyuwangi itu mulai mendapat sorotan kritis. NU dinilai tidak netral dan memihak.

Elemen masyarakat lain, Kaukus Muda Banyuwangi (KMB) juga memberikan tanggapan tentang NU. Sebagaimana disampaikan oleh Koordinator KMB, Fajar Isnaini, SE, menjelang Pemilukada seperti sekarang ini alangkah baiknya bila NU bersikap netral. Karena netralitas NU, kata Fajar Isnaini, akan membuat suasana lebih kondusif.

“Meski kita tahu kualitas Pilkada tahun ini seperti apa. Kami sebagai kader NU akan lebih senang dan bangga kalau NU lebih berperan sebagai Jam’iyah yang concern pada sosial kemasyarakatan dari pada ke politik. Akan lebih elok kalau NU tidak kemana-mana, tetapi ada dimana-mana,” ungkap Fajar, sebagaimana disampaikan melalui Memorandum, Sabtu (31/10) kemarin. (bud)

Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in: ,

No comment for KH Hisyam Syafaat : “NU Tidak Kemana-Mana Tapi Ada di Mana-mana “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*