Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Ketua PCNU Minta Dalang Logo Palu Arit Ditindak

Ketua PCNU Minta Dalang Logo Palu Arit Ditindak

(216 Views) April 26, 2017 11:53 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Aparat Kepolisian masih terus mencari dalang munculnya logo palu arit dalam unjuk rasa anti tambang awal April lalu.  Polisi mengalami kendala dengan raibnya spanduk yang terdapat logo palu arit tersebut. Untuk itu kini Polisi fokus meneliti video rekaman aksi unjuk rasa yang memampang logo palu arit tersebut.

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Dewa Putu Prima Yogantara Parsana menyatakan, pihaknya hingga saat ini belum menemukan bukti spanduk yang memuat  logo palu arit tersebut. “Kami sudah melakukan penggeledahan, namun spanduk yang dimaksud tidak bisa kami temukan,” jelasnya kemarin (26/4).

Spanduk tersebut merupakan bukti utama dalam perkara ini. Sehingga menurutnya tidak ditemukannya spanduk tersebut merupakan satu kendala tersendiri dalam penanganan perkara ini. Kendati demikian, menurut Dewa penyidikan perkara ini dipastikan akan tetap berjalan.

Langkah yang saat ini sedang ditempuhnya adalah meneliti rekaman video aksi unjuk rasa warga yang memampang spanduk tersebut. Dia kini sedang mencari  rekaman asli video tersebut. “Video itu akan kita teliti dan dalami untuk dijadikan barang bukti,” beber Polisi berpostur tinggi ini.

Sebelumnya, video tersebut akan dibawa ke saksi ahli. Tujuannya untuk memastikan keaslian dari rekaman video tersebut. Jika ahli sudah menyatakan rekaman itu asli maka rekaman video itu bisa digunakan sebagai salah satu alat bukti dalam perkara ini. “Untuk saksi kita sudah meminta keterangan puluhan saksi,” tegasnya.

Sementara itu, secara terpisah Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Banyuwangi, K.H. Masykur Ali, meminta Polisi menindak tegas orang yang bertanggungjawab atas munculnya logo palu arit tersebut. “Karena jika tidak diatasi secara tuntas maka akan memicu kerawanan sosial,” ujarnya.

Di menyebut yang namanya partai terlarang, jika muncul lagi ya harus ditindak aparat dengan tegas. Dia optimis aparat Kepolisian akan menjalankan tugasnya dengan arif dan bijaksana. “Kalau kemarin beberapa kader NU meminta ini diusut secara tuntas tentunya itu masih berlaku,” katanya.(jai)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Ketua PCNU Minta Dalang Logo Palu Arit Ditindak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*