Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » Ketua DPRD Salut Pilkades Serentek Aman Terkendali

Ketua DPRD Salut Pilkades Serentek Aman Terkendali

(56 Views) November 9, 2017 5:57 pm | Published by | No comment

Ketua DPRD kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE

Banyuwangi, Ketua DPRD kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Pilkades serentak di 51 Desa, yang menurutnya berjalan cukup aman dan lancar.
“ Secara umum masyarakat kabupaten Banyuwangi sudah bisa menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat desa yang berjalan lancar, aman dan damai,”ucapI Made Cahyana Negara saat dikonfirmasi awak media, Rabu (09/11/2017) di gedung DPRD Banyuwangi.
Made Cahyana mengatakan, meski sebelum pelaksanaan Pilkades masih ada beberapa permasalahan yang membuat ketidakpuasan peserta Pilkades, merupakan hal biasa, dan hendaknya diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.
“ Jika ada persoalan Pilkades, hendaknya diselesaikan sesuai dengan regulasi, dan hindari adanya konflik antar masyarakat yang membuat situasi tidak kondusif,” tegas Made Cahyana.
Ketua DPRD juga berharap, persoalan-persoalan maupun ketidakpuasan peserta, sebelum pelaksanaan Pilkades, bisa dijadikan bahan evaluasi,untuk perbaikan Pilkades Serentak yang akan datang.
“ Saya berharap situasi yang aman dan kondusif, baik sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkades serentak bisa dijaga dan dipertahankan, “ ungkapnya.
Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi ini juga berpesan, proses pemilihan pasti ada yang menang dan kalah. Hal tersebut harus disikapi dengan bijaksana oleh seluruh masyarakat. Calon Kepala Desa yang menang diminta segera merangkul calon lain dan pendukungnya untuk membangun desa.
Bagi calon Kepala Desa yang mengalami kekalahan diminta legowo, karena yang menag dalam Pilkades bukan hanya milik pendukungnya, namun milik seluruh warga desa. Dan nantinya juga wajib memberikan pelayanan pada masyarakat secara adil.

Reporter : Hariyadi

Author : setiaone

Categorised in:

No comment for Ketua DPRD Salut Pilkades Serentek Aman Terkendali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*