Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » Ketua DPD Golkar Terpilih Disoal Kader

Ketua DPD Golkar Terpilih Disoal Kader

(436 Views) December 10, 2016 1:55 pm | Published by | No comment

– Sekretaris DPD Partai Golkar Banyuwangi, Muhammad Sahlan. (Memorandum-Eko Budi S)

Banyuwangi, Memorandum – Proses konsolidasi yang dilakukan jajaran DPD Partai Golkar Banyuwangi, diwarnai dengan dinamika yang cukup menarik. Salah satunya, kedatangan beberapa orang kader ke kantor DPD Partai Golkar Banyuwangi, Jum’at (9/12) kemarin.

Informasi yang dihimpun Memorandum, kedatangan para kader yang berasal dari kelompok Agung Laksono itu adalah untuk memprotes terplihnya Muhammad Ruliyono, SH sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi dalam Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu. Alasannya, Ruliyono dianggap tidak memenuhi salah satu dari 11 persyaratan wajib sebagai kandidat calon, sehingga terpilihnya Ruliyono harus dibatalkan. Kedatangan para kader dari Kecamatan Kalibaru dan beberapa kecamatan lain itu sempat ditemui oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Banyuwangi, Muhammad Sahlan.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Muhammad Sahlan menjelaskan, kedatangan para kader tersebut adalah untuk meminta agar mereka dilibatkan dalam setiap kegiatan partai. “Tidak ada masalah. Mereka datang untuk meminta agar tetap dilibatkan dalam setiap kegiatan partai. Kalau masalah Musda beberapa waktu lalu, kita sudah mengakomodasi semua kelompok yang ada, termasuk dari kelompok Agung Laksono. Beberapa dari mereka sudah kita undang untuk mengikuti Musda,” jelasnya.

Terkait kegiatan konsolidasi yang tengah dilakukan, kata Sahlan, sampai saat ini sudah 16 Pengurus Kecamatan (PK) di Banyuwangi yang sudah melaksanakan kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam). “Di Jawa Timur, baru Banyuwangi yang sudah melaksanakan Muscam sebanyak itu. Sementara DPD yang lain baru satu-dua PK saja,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung tentang beredarnya rumor yang menyebutkan akan adanya roling posisi dan Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Banyuwangi, menurut Sahlan, itu muncul karena memang banyak desakan dari kader dan arus bawah. “Kabar itu memang baru sebatas rumor. Tetapi sudah mulai bergulir keras di kalangan Pengurus dan internal. Rumor itu muncul dan bergulir keras karena Kader dan arus bawah menghendaki seperti itu. Tetapi kembali saya tegaskan bahwa masalah itu belum dibahas. Jadi masih sebatas rumor. Kalaupun itu harus dilakukan, tentunya ada prosedur yang harus diikuti dan dijalankan,” ungkapnya. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Ketua DPD Golkar Terpilih Disoal Kader

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*