Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Lepaskan Tukik

Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Lepaskan Tukik

(280 Views) April 5, 2017 5:52 pm | Published by | No comment

– Ibu Kapolda Jatim didampingi pejabat utama Bhayangkari, sesaat setelah melepaskan Tukik. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Lita Machfud Arifin mengawali kunjungan kerjanya ke Banyuwangi dengan melepasliarkan tukik di pantai Solong kemarin (4/4) . Lita mengaku bangga ikut andil dalam pelestarian penyu. Dia juga melihat hasil karya para Bhayangkari Banyuwangi yang dipamerkan di area tersebut.

Istri orang nomor satu di jajaran kepolisian Jawa Timur ini tiba dengan menggunakan kereta Api sekittar pukul 15.30 WIB. Dia langsung menuju Pantai Solong untuk melakukan pelepasan Penyu. Ada 70 ekor tukik yang dilepaskan pada kesempatan itu. Lita memberikan nama untuk tukik yang dilepasnya. “Saya beri nama Choki,” ujarnya.

Ibu Kapolda menyatakan, pelestarian penyu sangat penting dilakukan. Apalagi hewan  tersebut sudah terancam punah. Jika semua  orang tidak  ikut andil dalam melestarikan, dikhawatirkan  lama-lama penyu akan punah. ”Kita semua harus andil dalam pelestarian penyu agar hewan ini tidak punah,” katannya .

Usai melepaskan tukik, perempuan berhijab ini melihat-lihat hasil karya Bhayangkari Banyuwangi. Mulai dari kerajinan tangan hingga usaha batik tulis yang dimiliki  anggota Bhayangkari Banyuwangi. Hasil karya itu ikut dipamerkan di lokasi tersebut.

Mengenai hasil karya bhayangkari menurutnya sangat kreatif. Menurutnya, di Bhayangkari memang ditekankan untuk bisa mandiri mencari kreatifitas bakat yang dimiliki untuk mendukung Polri dari sisi perekonomian keluarga. “Jadi Bhayangkari bisa bersifat mandiri,” kata Perempuan yang mengaku kepincut Batik Banyuwangi ini.

Kunjungan ketua Bhayangkari Daerah ini merupakan rangkaian kunjungan Kerja Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Pada hari pertama kunjungan kemarin, Kapolda langsung menuju ke kediaman  KH. Hisyam Syafaat  di Blokagung, Tegalsari. Rencananya Kapolda akan bertemu anggota Polres Banyuwangi pada Rabu pagi ini. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Lepaskan Tukik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*