Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Kepala Desa Segera Bekerja dan Bangun Komunikasi Dengan Semua Pihak

Kepala Desa Segera Bekerja dan Bangun Komunikasi Dengan Semua Pihak

(814 Views) December 1, 2014 4:37 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas meminta kepala desa yang baru saja dilantik untuk segera bekerja dan membangun komunikasi dengan semua pihak demi mendukung jalannya pembangunan di desa. Ini disampaikan Bupati  usai melantik tujuh kepala desa baru di Aula Rempeg Jogopati, Senin (1/12).

Ketujuh kepala desa yang dilantik itu adalah Kepala Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo, Niwi; Kepoala Desa Licin, Kecamatan licin, Ahmad Subiyono; Kepala Desa Jelun, Kecamatan Licin, Hadi Mulyono; Kepala Desa TegalArum, Kecamatan Sempu, Achmad Turmudji; Kepala Desa Kedung Gebang, Kecamatan Tegaldlimo, eko Budi Santoso; Kepala Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Eko Hadi Riyanto dan Kepala Desa Buluhagung, Kecamatan Siliragung, Ipung Darmawan.

Bupati mengatakan komunikasi perlu dibangun sejak awal dengan semua pihak baik dengan mantan kepala desa, rival saat pemilihan, para pendukung maupun bukan pendukung , tokoh agama, serta lembaga swadaya masyarakat.  Komunikasi ini diperlukan demi terciptanya suasana yang kondusif usai proses pemilihan kepala desa. “ Semua kepala desa harus bisa merangkul semua pihak. Banyak program perencanaan pembangunan yang bagus tapi tidak bisa jalan karena kurangnya membangun komunikasi ,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan Kepala Desa harus mampu memerankan fungsi sebagai manager. Dimana manajer bertanggung jawab atas keberhasilannya apa yang dipimpinya sekaligus  bisa membagi tugas dan kewenangan dengan baik kepada para stafnya. “Tidak semua pekerjaan bisa ditangani oleh Kades, jangan pernah mau untuk bertanya kepada staf pada hal yang belum dikuasai,” kata Bupati.

Salah satu contohnya penerapan e village budgeting. Program yang mulai digulirkan dan akan efektif  awal tahun 2015 harus dipahami dengan baik oleh kades apa fungsi dan bagaimana implementasinya. “Tapi bukan berarti kades yang menangani langsung, cukup ada orang yang bisa IT untuk operasional imbuh Bupati Anas.

Bupati juga meminta kades untuk mendukung program-program pemerintah daerah seperti pelayanan satu pintu dan program beasiswa seperti beasiswa siswa miskin berprestasi, beasiswa anak yatim berprestasi dan beasiswa difabel berprestasi. “Saya harap kades bisa jemput bola dengan mencari anak-anak yang berpotensi  mendapatkan beasiswa tersebut,” ucap Bupati.

Terakhir Bupati juga meminta para istri kades untuk ikut mendukung kiprah suami dalam memimpin desa. “Dibalik pria yang sukses ada wanita yang selalu mendukung, saya minta ibu-ibu juga aktif dalam kegiatan di desa,” pinta Bupati. (Humas Protokol)

e village budgeting, kades yang mensupervisi,” ini juga diminta untuk segera bekerja dengan penuh kesungguhan. Tidak hanya itu Bupati berharap para kades bisa memunculkan inovasi dalam memimpin daerahnya

Categorised in:

No comment for Kepala Desa Segera Bekerja dan Bangun Komunikasi Dengan Semua Pihak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*