Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENGHARGAAN » Kapolres Beri Penghargaan 10 Nelayan Tradisional Bangsring Boat

Kapolres Beri Penghargaan 10 Nelayan Tradisional Bangsring Boat

(493 Views) March 18, 2016 8:07 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Seperti yang di rencanakan, nelayan tradisional yang tergabung dalam kelompok wisata Bangsring Boat mendapatkan penghargaan. Penghargaan itu diberikan langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama dalam apel yang dilaksanakan di halaman Polres Banyuwangi pagi kemarin (17/3). Apel itu diikuti seluruh anggota Polres Banyuwangi dan jajaran Polsek.

Nelayan Bangsring Banyuwangi

Para Nelayan Bangsring Boat bersama Kasat Polair Banyuwangi, AKP Basori Alwi, menunjukkan piagam penghargaan dan SIM gratis yang diberikan Kapolres

Kapolres dan Nelayan Bangsring Banyuwangi

Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, menyerahkan Penghargaan kepada para Nelayan Bangsring Boat, kemarin.

Nelayan Bangsring Boat yang menerima penghargaan adalah Irfan Ismadi Putra, Wagimin, Eko Saputra, Rudi Hidayat, Sony Irawan, Slamet Hariadi, Ahmad Shohib Khazim, Rudi Hartono dan Samsul Arifin. Mereka mendapatkan penghargaan karena telah membantu dan terlibat langsung dalam evakuasi dan penyelamatan korban tenggelamnya Kapal Rafelia 2 awal Maret lalu.

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menyatakan, penghargaan itu diberikan karena dedikasi nelayan binaan Satpolair Banyuwangi itu dalam membantu tugas Kepolisian. Mereka, menurutnya telah berjasa besar dalam melakukan evakuasi korban kapal Rafelia 2 yang tenggelam di selat Bali. “Ini bentuk apresiasi kami terhadap kerja keras mereka dalam membantu tugas Kepolisian,” ujarnya.

Ditanya mengenai penghargaan apa yang diberikan kepada para nelayan tersebut, mantan Kapolres Tulungagung ini menyebut reward  yang diberikan berupa piagam penghargaan dan tali asih. “Mereka juga kita berikan SIM gratis,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 17 anggota Satpolair Banyuwangi yang sudah bekerja keras dalam proses evakuasi dan penyelamatan korban Kapal Rafelia 2 yang tenggelam.

Mengenai penghargaan yang diberikan Kapolres Banyuwangi, para nelayan Bangsring Boat mengaku sangat berterima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan Kapolres. Irfan Ismadi Putra, koordinator  Nelayan Bangsring Boat menyatakan tindakan yang dilakukan nelayan Bangsring Boat murni karena panggilan kemanusiaan. “Kami melakukannya dengan ikhlas, terima kasih banyak kepada Kapolres yang sudah memberikan apresiasi kepada kami,” jelasnya.

Catatan Memorandum, nelayan Bangsring Boat memberikan andil besar proses evakuasi kapal Rafelia 2 yang tenggelam. Sejak awal, mereka sudah terlibat langsung dalam pencarian korban. Para penyelam dari Nelayan Bangsring Boat jugalah yang menemukan dan mengevakuasi korban kapal Rafelia 2 yang tewas terjebak di dalam kapal. (jai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Kapolres Beri Penghargaan 10 Nelayan Tradisional Bangsring Boat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*