February 13, 2018

Kantor BPP Kalibaru Kewalahan Biayai ATK dan Wi-fi

BPP Kewalahan Biayai ATK

– Koordinator PPL BPP Kalibaru, Nurul Komariah

Banyuwangi Memorandum -Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kalibaru, merasa kewalahan mengatasi biaya alat-alatt tulis kantor (ATK) dan pembayaran wi-fi setiap bulannya. Hal tersebut diungkap oleh Koordinator PPL, BPP Kalibaru, Nurul Komariah, kepada Memorandum, Selasa (3/5) kemarin

Menurutnya, selama ini anggaran dari Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan  Kab. Banyuwangi untuk ATK dan pembayaran akses internet (Wi-fi) tidak ada. Namun karena jaringan internet sangat penting untuk kelancaran pekerjaan, sejumlah karyawan pun terpaksa mengadakan urunan. “Bagi yang PNS kita kenakan urunan sebesar 50 ribu. Sedangkan yang belum PNS kita kenakan urunan 10 ribu rupiah,” jelasnya.

Nurul menambahkan, hal tersebut terpaksa dilakukan dengan tujuan untuk memperlancar tugas-tugas yang ada. “Jika tidak mengunakan jaringan Internet, kita terpaksa harus datang di warnet. Sedangkan untuk ATK, kita hanya dibantu kertas oleh Dinas Pertanian. Namun itu tidak mencukupi. Untuk menanggulangi masalah itu, ya kita terpaksa urunan. TYang kita lakukan ini sudah berjalan selama satu tahun,” ungkapnya. (fai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

banner 468x60