Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Job Fair Sediakan 5.000 Lowongan Pekerjaan

Job Fair Sediakan 5.000 Lowongan Pekerjaan

(3271 Views) September 13, 2014 1:13 pm | Published by | No comment

job-fair banyuwangi

BANYUWANGI—Sebanyak 50 perusahaan akan mengikuti Job Fair (Bursa Pencari Kerja) yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Disosnakertran) Kabupaten Banyuwangi. Kepala Disosnakertran Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat mengatakan respon perusahaan terhadap Job Fair pada tahun ini sangat luar biasa. Selain dari perusahaan yang berasal dari Banyuwangi, juga terdapat dari luar, seperti Bali. Mereka terlihatantusias dalam mengikuti Job Fair tahun ini. “Job Fair ini sudah yang kedua, tahun lalu juga kita laksanakan,” kata Alam usai memberikan teknikal meeting pada Jumat (12/9).

Menurut Alam, dari 50 perusahaan yang akan mengikuti Job Fair itu terbagi menjadi dua peserta, yaitu 35 perusahaan dan sisanya adalah Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS)). Rencananya, Job Fair ini digelar sejak tanggal 17 hingga 18 September 2014 di Graha Bakti, Genteng mulai pukul 08.00. “Insya Allah Bupati Abdullah Azwar Anas yang akan membuka Job Fair ini,” katanya. Dalam Job Fair ini, terang dia, setidaknya ada 5.000 lowongan pekerjaan dari berbagai posisi.

Sementara tingkat pendidikan yang dibutuhkan, jelas dia, bervariasi mulai SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi. “Jadi jangan lewatkan kesempatan ini, sebab even besar ini hanya setahun sekali,” ujarnya. Alam mencontohkan perusahaan Internasional yang bergerak di bidang kapal pesiar membutuhkan sekitar 1.400 calon karyawan. Mereka akan disalurkan oleh PT Ratu Ocean Raya, Bali ke tujuh perusahaan kapal pesiar dengan berbagai posisi. “Bekerja di kapal pesiar masih sangat prospek,” ungkapnya.(radar)

Categorised in:

No comment for Job Fair Sediakan 5.000 Lowongan Pekerjaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*