February 17, 2018

Jelang Ramadhan, Polisi Gencar Tertibkan Minuman Keras

petugas menunjukkan minuman keras yang disita

petugas menunjukkan minuman keras yang disita

Banyuwangi, Memorandum – Menjelang datangnya bulan Ramadhan, Polres Banyuwangi semakin gencar melakukan operasi penyakit masyarakat. Salah satunya adanya minuman keras. Tujuannya untuk menciptakan kondisi aman bagi masyarakat. Dalam dua hari terakhir Polisi mengamankan enam orang pria yang kedapatan menjual minuman keras.

Mereka masing-masing Teguh Sutia, (64), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Purwoharjo, Tumirin, (68), warga Dusun Purwosari, Desa Benculuk, Kecamatan pesanggaran, dan I Made Suadana, (40), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Rogojampi, Didik Santoso, warga Dusun Kedungringin, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo dan Dendi Dahlan, (25) dan Siswanto, (39), keduanya tercatat sebagai warga Dusun Kedungrejo, Desa, Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo.

Kasat Sabhara Polres Banyuwangi AKP Sudarmaji menyatakan, begitu mendapatkan informasi dari masyarakat pihaknya langsung melakukan pengecekan di lapangan. Masyarakat resah dengan adanya peredaran minuman keras. “Minuman yang kita sita ada beberapa jenis, mulai dari anggur merah, anggur kolesom dan arak,” jelasnya.

Minuman yang berhasil disita berupa 131 botol anggur merah, 51 botol anggur kolesom, dan 84 botol arak bali masing-masing berisi 1,5 liter arak. Minuman keras tersebut kini diamankan di polres Banyuwangi sebagai barang bukti. Para pemiliknya juga ikut diamankan untuk dilakukan pemeriksaan. “Mereka kita ajukan ke sidang tipiring,” jelasnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60