Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Jamiiyah Jatman Dukung Densus 88 Tumpas Teroris

Jamiiyah Jatman Dukung Densus 88 Tumpas Teroris

(1170 Views) July 31, 2016 8:10 pm | Published by | No comment
Tarekat

PENGAJIAN: Keluarga besar Jam’iiyah Ahlith Throriqoh Al Mu’tabbaroh An Nahdhliyyah (Jatman Banyuwangi) menggelar halal bihalal 1437 H dan haul bersama para mursyid pada Sabtu (30/7) di Surau Ghausil Amin 2 Banyuwangi.

Banyuwangi, Memorandum – Keluarga besar Jami’iyah Ahlith Throriqoh Al Mu’tabbaroh An Nahdhliyyah (Jatman Banyuwangi) menggelar halal bihalal 1437 H dan haul bersama para mursyid pada Sabtu (30/7) di Surau Ghausil Amin 2 Banyuwangi. Tahun ini tema yang diangkat adalah Dengan Islam kaffah menuju khoiru Ummah. Dalam halal bihalal ini Jatman mengundang Kombes Pol. R. Achmad Nurwahid, SE, MM dari Densus 88.

Ketua Badan Koordinasi Surau (BKS) yang meliputi wilayah Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep Ahmad Sukardi mengatakan acara ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap tahun. Tujuannya adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan Jam’iiyah Ahlith Throriqoh Al Mu’tabbaroh An Nahdhliyyah yang tersebar dibeberapa daerah. Selain halal bihalal ini, juga digelar haul bersama para mursyid Ahlith Throriqoh, diantarnya KH Munawir Ma’sum; KH Zamriji Syaerojo; KH Abd. Kayyi Muhyidin Al Amin; KH Prof DR H. S.S Kadirun Yahya; S.S.H. Iskandar Zulkarnain; KH Moh Ali Bakri dan KH Sarkowi.

Kombes Pol. R. Achmad Nurwahid, SE, MM dari Densus 88 dalam sambutannya mengajak kepada keluarga besar Jam’iiyah Ahlith Throriqoh Al Mu’tabbaroh An Nahdhliyyah agar tidak terjerumus kedalam pemahaman agama yang keliru. Selama ini, kejadian teror yang terjadi dan mengatasnamakan Islam adalah sebuah ajaran keliru sehingga menjurus kepada aksi radikal dan terorisme. Pemahaman agama yang tidak kafah (menyeluruh) akan mengakibatkan perbedaan tafsir. “Nah ini yang rawan terjadi, selama ini sekelompok orang yang mengatasnamakan Islam dan selalu membuat onar itu adalah mereka yang mengartikan ayat-ayat Quran tanpa memahami dan mendalaminya secara kafah, mereka dengan gampang membid’ahkan saudaranya,” kata Kombes Pol R Achmad.  (coi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Jamiiyah Jatman Dukung Densus 88 Tumpas Teroris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*